October 26, 2024
News

Antisipasi Cuaca Ekstrim, Pj. Bupati Serinah Minta BPBD Gencar Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Dalam menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, pemerintah Kabupaten Karangasem meminta kepada BPBD Karangasem untuk lebih meningkatkan antisipasi dan menggencarkan imbauan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Demikian disampaikannya Pjs Bupati Karangasem I Wayan Serinah, saat turun ke lokasi guna memantau jalannya evakuasi pohon beringin yang tumbang dan menutupi akses jalan di Banjar Rendang Tengah, Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Minggu (11/10/2020).

Mengingat cuaca extrim yakni hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan terjadinya pohon tumbang dan tanah longsor di beberapa titik, terutama si wilayah yang memiliki tanah kondisi labil dan berbukit, pihaknya mengimbau sekaligus mengajak masyarakat Karangasem untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim penghujan seperti saat ini.

“Di musim hujan seperti ini, masyarakat khususnya yang bermukim di aliran sungai dan yang  bermukim di lahan dengan kontur tanah labil harus senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Demikian juga saat melintas di jalan raya terutama bagi sopir dan pengendara, bila perlu berhenti dan cari tempat berteduh yang aman. Bagi para sopir truk saya imbau untuk tidak mengangkut muatan berlebihan karena sangat berbahaya dalam situasi seperti sekarang ini,” tegas Pjs Bupati Karangasem I Wayan Serinah.

Ditengah cuaca ekstrim seperti ini Serinah kembali meminta kepada BPBD Karangasem untuk lebih meningkatkan antisipasi dan sekaligus untuk lebih menggencarkan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada menghadapi cuaca seperti sekarang ini. Selain itu, Serinah juga mengapresiasi kinerja BPBD Karangasem yang tangggap dalam mengevakuasi pohon tumbang tersebut. *** Cahayamasnews.com-Tim-01.

 

Facebook Comments

error: Content is protected !!