October 25, 2024
News

Lama Menunggu Kepastian, Akhirnya Pelaksanaan PAW Ketua DPRD Digelar 14 Desember

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Setelah menunggu cukup lama kepastian waktu pelaksanaan PAW Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, akhirnya Pelaksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kabupaten Karangasem periode 2019-2024 Ni Kadek Dewi Sri Wahyuni menggantikan Ketua DPRD sebelumnya I Gede Dana yang maju di Pilkada 2020 ini, akhirnya segera bakal dilaksanakan yakni pada Senin (14/12/2020) mendatang. Jadwal ini sesuai dengan yang diusulkan oleh pihak Ni Kadek Dewi Sri Wahyuni (selaku penganti). Tanggal tersebut diyakini merupakan hari baik, dan semoga bakal berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. Hal itu disampaikan Sekretaris DPRD Kabupaten Karangasem I Wayan Ardika,  Jumat, (4/12/2020).

“Pelaksanaan PAW melalui Sidang Paripurna Istimewa nanti, akan mengundang Forkompinda Karangasem, termasuk bupati dan wakil bupati serta seluruh OPD di lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Karangasem, untuk menyaksikan pengambilan sumpah PAW Ni Kadek Dewi Sri Wahyuni Dapil Abang PDI Perjuanagan menggantikan I Gede Dana, yang maju pada perhelatan Pilkada Karangasem 2020 sebagai calon Bupati Karangasem,” ujar Sekwan I Wayan Ardika.

Sebelumnya pihak sekretariat, menerima kehadiran warga Abang pada 30 November 2020,  datang langsung secara mendadak ke gedung DPRD Karangasem untuk mempertanyakan kejelasan waktu pelaksanaan PAW terhadap tokohnya Ibu Dewi. Saat itu warga tersebut diterima oleh Wakil Ketua DPRD I Nengah Sumardi. Setelah diberikan penjelasan secara detail agenda DPRD bulan Desember 2020, akhirnya diberikan dua pilihan  jadwal, yakni tanggal 11 dan 14 Desember 2020.

“Dari jadwal yang diberikan tersebut, pihak Ibu Dewi memilih tanggal 14 Desember. Kita di Bali sangat percaya dengan adanya dewasa ayu (hari baik) dalam melaksanakan segala kegiatan termasuk dalam hal pelaksanaan PAW. Kita semua berharap pelaksanaan PAW pada Senin 14 Desember mendatang berjalan dengan baik, dan lancar sesuai yang diharapkan bersama,” ujar Sekwan I Wayan Ardika seraya menambahkan, bahwasannya sebelum dilaksanakan pengambilan sumpah PAW, DPRD Karangasem rencananya akan melaksanakan rapat paripurna penetapan terhadap beberapa Ranperda menjadi Perda. *** Cahayamasnews.com-Hms-Tim-01

Facebook Comments

error: Content is protected !!