October 24, 2024
News

Cegah Penyebaran Covid-19,  Kodim Bangli Lakukan Pendampingan Swab Test Warga

BANGLI (CAHAYAMASNES.COM). Guna memutus mata rantai penyebarluasan virus Corona (Covid-19), Personel Kodim 1626/Bangi melakukan pemantauan dan pendampingan tracking pengambilan spesimen PCR/Swab dari Tim Survelant Puskesmas Bangli Utara kepada warga masyarakat yang kontak erat dengan warga yang terpapar Covid – 19 yang pernah kontak dengan pasien Positif di Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Kecamatan. Bangli. Rabu (27/01/2021).

Pendampingan yang dilakukan dalam pelaksanakan Tracking terhadap keluarga pasien covid-19 bertujuan untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Kegiatan tersebut merupakan salah satu usaha memutus mata rantai penyebaran virus corona yang terus dilakukan oleh aparat pemerintah dan Dinas Kesehatan bersama TNI-Polri. Sebelum kegiatan dimulai, Anggota Kodim 1626/Bangli melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat yang akan di ambil Spesimen PCR/Swab oleh tim survelant Puskesmas Bangli Utara.

Sementara itu, Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P mengatakan anggota Kodim 1626/Bangli melakukan Pendampingan Pengambilan Spesimen PCR/Swab ini merupakan sebagai tindak lanjut dari makin meningkatnya kasus Virus Corona di wilayah Kabupaten Bangli,” jelasnya. Diharapkan kegiatan ini dapat mencari kepastian warga di wilayah Kecamatan Bangli positif Corona atau tidak, tim kesehatan dari Puskesmas Utara melaksanakan pemeriksaan swab.

“Kodim Bangli sudah melakukan upaya pencegahan dan memutus penyebaran Virus, dengan kesadaran hati bila merasakan sakit dengan gejala batuk, flu dan sesak napas agar segera melapor ke puskesmas terdekat,” ujarnya seraya mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah yaitu penerapan 3M dan 3T serta mendujung Program Vaksinasi Covid-19 guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). *** Cahayamasnews.com-NT.

Facebook Comments

error: Content is protected !!