October 24, 2024
News

Dandim Bangli Perintahkan Laksanakan  Pengamanan dan Pendampingan Vaksinasi Covid-19

BANGLI (CAHAYAMASNES.COM). Demi lancarnya pelaksanaan vaksinasi sinovac bagi tenaga medis di Kecamatan Susut, Koramil jajaran Kodim 1626/Bangli dalam hal ini anggota Koramil 1626-02/Susut  bersama personil Polsek Susut melaksanakan pengamanan dan pendampingan yang dilaksanakan di Puskesmas 1 Kayuambua Susut dan Puskesmas 2 Sulahan Senin (01/02/2021).Dimana tenaga medis menjadi salah satu pihak yang masuk dalam daftar prioritas penerima vaksin Covid-19 di Tanah Air. Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh WHO bahwa perlindungan terhadap tenaga kesehatan adalah kewajiban dan harus dilakukan oleh semua negara.

Sementara itu tim gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Kasitramtib Kecamatan dan Pecalang memantau sejumlah tempat wisata yang ada di wilayah Kintamani di antaranya obyek wisata  seputaran Penelokan Tim gabungan tetap berjaga di sejumlah obyek wisata , apabila ada pengunjung yang datang tim memberikan himbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid 19, dapat ditekan dengan maksimal. Laksanakan 3M baik secara individu maupun dalam lingkungan keluarga serta laksanakan testing apabila ada yang terpapar, himbauan dari tim gabungan kepada pengunjung.

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P., menjelaskan dalam pengamanan  “Sesuai dengan jadwal yang ada dalam pelaksanaan vaksinasi Sinovac dilakukan kepada para tenaga kesehatan, kami sudah perintahkan para Koramil Jajaran untuk memerintahkan anggota babinsanya ikut mendampingi dan pengamanan dalam kegiatan tersebut. hari ini pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga kesehatan sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan sekecil apapun,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan untuk daerah obyek wisata, mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh tim gabungan Pemda Bangli dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19.Tim gabungan akan terus diturunkan   untuk menyampaikan pentingnya 3M yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memaki masker yang benar dan menjaga jarak minimal 1 meter,” papar Dandim. *** Cahayamasnews.com-NT.

Facebook Comments

error: Content is protected !!