October 25, 2024
News

Sekda Bangli Resmi Jadi Plh Bupati Made Gianyar Akui Masih Ada Program Yang Belum Diselesaikan

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Sejalan dengan berakhirnya masa jabatan Bupat Bangli periode 2016-2021,  Rabu (17/2)   dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dari Bupati Bangli I Made Gianyar kepada Plh. Bupati  yakni Sekda Bangli Ida Bagus Gede Giri Putra. Acara yang di gelar di ruang pertemuan Krsna Setda Kabupaten Bangli  dihadiri Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Forkompimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangli dan Pimpinan OPD.

Bupati Made Gianyar dalam sambutan menyampaikan dalam kehidupan selalu ada yang datang dan ada yang pergi, kehidupan di dunia ini juga akan silih berganti begitu juga dengan roda pemerintahan di Kabupaten Bangli akan terus eksis menapaki perjalannya sesuai dengan kehidupan masyarakatnya akan tetapi Bupati dan Wakil Bupatinya akan silih berganti. “Sesuai kata- kata orang bijak bahwa “setiap jaman ada pemimpinnya dan setiap pemimpin punya jamannya”,”ujarnya.

Made Gianyar juga mengucapkan terimakasih kepada Wabup  Sang Nyoman Sedana Arta karena selama dua Periode telah membantunya dalam menjalankan tugas-tugas sebagai Bupati Bangli, begitu juga dengan Ketua DPRD dan seluruh unsur yang terkait, tanpa kebersamaan dan kemitraan tentu tugas tugas selama in  tidak bisa dijalankan dengan baik. “Pak Sekda Ida Bagus Gede Giri Putra sebagai ujung tombak dalam menjalankan birokrasi yang juga telah banyak menorehkan prestasi salah satunya adalah peraih TPID terbaik dua kali berturut turut dan mendapatkan opini WTP,”akunya.

Sementara saat menemui awak media, Made Gianyar mengakui, selama menjalankan tugas sebagai Bupati tentu banyak  program yang belum bisa terselesaikan karena berbagai keterbatasan, yakni waktu, anggaran dan keterbatasan kewenangan. Dia juga  menitipkan agar perjuangannya Bangli menjadapatkan  insentif jasa lingkungan karen jasa memelihara hutan dan  penyedia sumber air agar terus dilanjutkan.  “Untuk homik jalan desa dan jalan kabupaten sudah berhasil kita capai  seratus  persen. Jadi apa yang belum  saya tuntaskan ini agar bisa melanjutkan oleh Bupati Bangli yang baru,” pintanya.

Sementara itu Plh Bupati Bangli Ida Bagus Gede Giri Putra menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangli periode 2016-2021, dalam kepemimpinan beliau selama dua periode Kabupaten Bangli banyak mengalami kemajuan tentu hal tersebut juga di karenakan dukungan dan kerjasama dari semua unsur.  Pada kesempatan ini juga saya sampaikan selamat kepada Sang Nyoman Sedana Arta, selaku calon Bupati terpilih periode 2021-2026.

Lebih lanjut disampaikan, selaku Plh  Bupati  dirinya akan menjalankan amanah bapak Gubernur, dan mohon dukungan dan kerjasama semua pihak , dan minta petunjuk dari  Calon Bupati terpilih untuk langkah strategi kedepan, sambil menunggu pelantikan bupati depinitif. “Atas nama seluruh ASN dan masyarakat Bangli menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati periode 2016 -2021 atas pengambdianya dan telah membawa Bangli sampai  seperti sekarag ini. Semoga kedepan Bangli semakin maju dibawah kepemimpinan bupati terpilih,” ucapnya. *** Cahayamasnews.com-NT.

Facebook Comments

error: Content is protected !!