October 24, 2024
News

Wabup Wayan Diar Pimpin PMI Bangli, Suastika Tempati Dewan Kehormatan

BANGLI (CAHAYAMASNEWS). Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar dipercaya menahkodai PMI Bangli periode 2021-2026. Sementara Dewan Kehormatan dipercayakan kepada Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika. Sementara acara pelatikan pengurus PMI  Cabang Bangli dilangsungkan Rabu (19/05/2021) di Ruang Rapat Krisna Kantor Bupati Bangli. Hadir pada kesempatan itu, Ketua PMI Bali I Gusti Bagus Alit Putra, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan Porkompimda Kabupaten Bangli.

Ketua Pengurus PMI Provinsi Bali I Gusti Bagus Alit Putra mengatakan, bahwa PMI Kabupaten Bangli sebagai mitra pemerintah daerah, dalam melaksanakan program dan kegiatan telah mengupayakan untuk tetap menjaga kemandirian dalam pelayanan kepalangmerahan kepada masyarakat. Beliau menilai kepengurusan PMI Bangli dibawah kepemimpinan I Wayan Diar, yang didukung penuh oleh jajaran SKPD, PMI Kecamatan serta relawan akan memberikan kontribusi yang berarti dalam peningkatan kiprah dan eksistensi PMI pada umumnya dan PMI Bangli khususnya. “Kami yakin PMI Bangli akan mampu membanglitkan semangat kolektif masyarakat untuk turut serta berprestasi dalam kegiatan kepalangmerahan,” sebutnya.

Alit Putra juga menambahkan PMI Bangli juga dapat meningkatkan program donor darah serta terbangunnya unit bank darah, di Provinsi Bali kebutuhan darah mencapai 45.000 kantung darah, walu banyak persediaan belum tentu semua dapat terpakai. Untuk itu kami harapkan PMI Bangli dapat meningkatkan donor darah dan unit bank darah,” jelasnya. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta pada kesempatan itu mengatakan dalam 5 tahun terakhir PMI Bangli telah banyak membantu dan mendukung pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan, baik kesiagaan penangulangan bencana, upaya tranfusi darah, mendidik relawan, turut dalam pembangunan masyarakat desa serta menumbuhkan cinta kasih kedamaian dengan semangat pengabdian yang iklas.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Bangli mengucapkan rasa terimakasih kepada pengurus lama yang telah melaksanakan kewajiban dan tugas-tugas dan dedikasinya. Kita harapkan kita semua beserta seluruh komponen menjalin kerjasama dan melaksanakan tugas–tugas kemanusiaan,” ujarnya sembari mengucapkan selamat kepada pengurus PMI Bangli yang telah dilantik dan mengharapkan kepada pengurus dan dewan kehormatan PMI Bangli menyamakan apersepsi, dan menyusun langkah-langkah baru yang lebih kreatif dan inovatif, sehingga akan meningkatkan eksitensi PMI dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan untuk mewujudkan masyarakat Bangli yang sehat, sejahtera, dan mandiri menuju Bangli Era Baru. *** Cahayamasnews.com/Tim-NT.

Facebook Comments

error: Content is protected !!