Bali

Sekda Winastra Ajak Masyarakat Selalu Jaga Semangat Gotong-Royong

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung menghadiri Kunjungan Tim TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Wasev ke-105 Tahun Anggaran 2019. Kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Adat Nyanggelan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Senin (29/7/2019).

 Dandim 1610 Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon memaparkan program TMMD ke-105 tahun anggaran 2019 akan mengerjakan pembukaan jalan sepanjang 2,2 KM dengan lebar 5 M di Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan. Anggaran berasal dari Pemkab Klungkung sebesar Rp. 1 miliar dan dari KODIM 1610 sebesar Rp. 300 juta. Jalan baru ini nantinya akan membuka akses transportasi darat Desa Nyanglan menuju Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan. Selain juga sebagai akses menuju Air Terjun Tirta Tiyasa Udayana yang nantinya bakal dikembangkan menjadi objek wisata. “Kegiatan TMMD tidak hanya focus pada pembangunan badan jalan, namun juga melakukan pemberian bantuan pembuatan dua buah jamban dan bedah rumah milik salah satu warga miskin bernama Nyoman Arga di desa setempat. Seluruh pembangunan melibatkan 150 orang personel dari unsur TNI, POLRI dan warga sekitar mulai tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2019,” ujar Letkol Czi Paulus Joni Simbolon.

Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra menyampaikan semoga dengan adanya TMMD ini bisa membantu akses jalan khusunya yang ada di Desa Nyanggelan. Dengan pembukaan akses jalan ini diharapkan komoditi pertanian dan mobilitas penduduk bisa seperti desa lainnya yang lebih maju. “Meskipun masih suasana hari raya, semoga pengerjaan kegiatan ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya dan selesai tepat pada waktunya,” Harap Sekda I Gede Putu Winastra. Pangdam XI Udayana Mayor Jendral Benny Susianto, S.I.P., dalam wawancaranya menyampaikan, kegiatan TMMD ini harus dijadikan momentum untuk memupuk semangat gotong-royong membangun desa. “Dengan adanya kegiatan TMMD ini partisipasi masyarakat diharapkan lebih semangat bergotong-royong untuk membangun desa,” katanya. *** Nuansa Bali.com (Humasklk/Puspa).

Facebook Comments