December 6, 2023
News

Perkenalkan Visi-Misi dan Program Kerja, GIAN DPW Bali Sowan ke BNN Provinsi Bali

DENPASAR (CAHAYAMASNEWS). Guna memperkenalkan diri, menyampaikan visi-misi sekaligus program yang akan dijalankan, pimpinan dan anggota GIAN (Gerakan Indonesia Anti Narkotika) Dewan Pengurus Wilayah (DPW)  Provinsi Bali sowan ke kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, diterima langsung oleh Kepala BNN Provinsi Bali, Brigadir Jendral Polisi Drs. I Putu Gede Suastawa, SH., didampingi Kabid Rehabilitasi AKBP I Gusti Agung Alit Adnyana, SS., SH., MH dan Kasi Cegah I Gede Putra Wiguna S.Pt., Selasa (01 Oktober 2019).  

 Menurut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Provinsi Bali I Gusti Ngurah Made Bawa, SH., mengatakan, GIAN DPW Provinsi Bali ini terbentuk demi menyikapi permasalahan narkotika yang saat ini kian berkembang dan sangat mengkhawatirkan khususnya di Provinsi Bali. Hal itu juga untuk ikut memerangi peredaran narkotika di Bali, dalam upaya menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkotika tersebut. “Langkah penyelamatan ini harus dilakukan semua komponen, kalau tidak kita yang menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkotika itu lalu siapa lagi. Di Bali sendiri peredaran narkotika sudah sangat massif dan mengkhawatirkan. Untuk itu, mari kita bersama-sama memerangi narkotika untuk menyelamatkan generasi muda kita sebagai penerus tongkat estafet ke depan,” tegasnya.

Dalam menjalankan visi-misinya, GIAN DPW Bali lanjut I Gusti Ngurah Made Bawa, senantiasa bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) agar dapat membantu kinerja pemerintah dalam upaya mempersempit, mencegah dan sekaligus memberantas jaringan narkotika. Disamping juga memberikan penyuluhan dan rehabilitasi kepada masyarakat luas terhadap dampak dari bahaya narkotika. Sebagai bagian dari pembantu kinerja pemerintah, khususnya di bidang pemberantasan narkotika, GIAN DPW Bali memiliki fungsi dan tugas serta tanggung jawab demi terwujudnya Indonesia bersih narkotika. Agar dalam mengemban tugas, fungsi, dan tanggung jawab dapat terlaksana dengan optimal maka diperlukan adanya Rencana Program Kerja GIAN DPW Bali yang nantinya di susun secara periodik setiap tahunnya. “Kami GIAN DPW Bali akan senantiasa menjalin sinergitas dengan berbagai pihak, termasuk instansi-instansi pemerintahan di seluruh Bali, untuk terus berusaha mempersempit gerak peredaran narkotika yang sangat mematikan itu,” katanya.

Untuk memantapkan keberadaannya, pihaknya akan terus melakukan audensi ke sejumlah instansi termasuk ke Gubernur Bali, Polda Bali, Kejaksaan Tinggi, Bupati seluruh Bali, dan lainnya. Hal ini sekaligus bertujuan untuk menjalin sinergitas dalam memerangi narkotika yang telah mengancam keselamatan dan keberlangsungan generasi muda. Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Bali, Brigadir Jendral Polisi Drs. I Putu Gede Suastawa, SH., menyambut baik sekaligus mengapresiasi maksud dan tujuan serta visi-misi GIAN DPW Bali. Menurutnya, untuk memberantas narkotika tidak bisa hanya dilakukan oleh BNN saja, melainkan harus dilakukan bersama-sama oleh semua komponen masyarakat yang ada, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan organisasi-organisasi yang peduli dengan keselamatan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

“Saya sangat mengapresiasi niat tulus dan suci usaha yang dilakukan GIAN DPW Bali untuk ikut bersama-sama memerangi bahaya narkotika demi menyelamatkan anak bangsa. Mari kita bersama-sama memerangi dan memberantas narkotika yang sangat berbahaya dan bahkan mematikan itu. Semakin banyak orang yang peduli dan ikut memerangi peredaran narkotika, maka akan semakin baik,” tegas Drs. I Putu Gede Suastawa seraya mengharapkan agar GIAN DPW Bali ini selalu komitmen ikut memerangi bahaya narkotika ini dan meminta agar gerakan ini tidak sekadar hangat-hangat kotoran ayam, serta tidak hanya tumbuh berkembang bagaikan jamur di musim hujan. *** Cahayamasnews.com/Andi

Facebook Comments