News

Rai Mantra Buka WISH Festival 2019

DENPASAR (CAHAYAMASNEWS). Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra secara resmi membuka WISH (World Indonesia Scholarship) Festival 2019 di Institut Seni Indonesia Sabtu, (5/10). Acara yang diselenggarakan Mata Garuda Bali  LPDP bersama Bank Mahasiswa Indonesia, Sahabat Beasiswa, ISN dan Senat ISI Denpasar mampu mendatangkan 600 orang peserta yang merupakan siswa siswi  kalangan SMP hingga perguruan tinggi di Kota Denpasar dan Bali pada umumnya. 

Kegiatan yang pertama kali terselenggara di Bali ini mendapat apresiasi Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra. Dalam kesempatan itu Rai Mantra mengatakan kegiatan ini bagus karena dapat mempertemukan para scholarship hunter, awardee, komunitas/ organisasi, lembaga penyedia beasiswa hingga pemerintah yang konsen di bidang beasiswa dan pendidikan. Kegiatan ini tentunya bisa terselenggara karena adanya kerjasama yang baik semua pihak. Hal itu sangatlah bagus  mengingat dalam bekerja kita tidak bisa bekerja sendiri. Untuk mendapatkan informasi dalam bekerja harus bersama atau adanya ekosistem.

Kegiatan ini juga dapat membantu siswa dan guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Sehingga anak-anak yang memiliki pendidikan dapat berkintribusi bagi negara. Untuk mempermudah keinginan  membela negara yang harus dilakukan adalah membuat kemudahan agar masyarakat cerdas dan mempermudah akses dan ningkatkan kualitas pendidikannya. Hal tersebut salah satu bentuk bela negara. Mengingat bela negara itu bukan hanya kewajiban pemerintah tapi juga sebagai kewajiban swasta dan masyarakat. “Dulu perang menggunakan senjata sekarang hanya dengan intelektual, spiritual, dan emosional,” ujarnya.

Rai Mantra berharap jika tidak mencapai tujuan jangan menyalahkan kepada orang lain namun harus introspeksi diri sendiri atas ketidak mampuan menemukan semangat dan talentanya masing masing sesuai dengan karakternya. Wakil Ketua Wish Pusat Muhamad Fadhli mengatakan, kegiatan Wish Festival ini diselenggarakan  di 21 kota di Indonesia. Kegiatan kali ini merupakan yang ke 18 dan puncaknya akan diselenggarakan di Jakarta.

Menurutnya beasiswa itu sangat banyak, baik untuk pendidikan dalam negeri maupun luar negeri namun banyak pelajar yang tidak mengetahui karena keterbatasan informasi. Sehingga  kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan informasi terkait dengan beasiswa. “Banyak ada program beasiswa namun banyak yang tidak mengetahui maka Wish Festival ini diselenggarakan untuk menyampaikan informasi kepada rekan rekan siswa dan mahasiswa yang membutuhkan,” ungkapnya. *** Cahayamasnews.com/HmsDps/Ayu.

Facebook Comments