News

Mantapkan Strategi Pemenangan Calon Kepala Desa, Paiketan Pulo Sekar Desa Bulian Gelar Rapat

BADUNG (CAHAYAMASNEWS). Guna memantapkan dukungan sekaligus strategi pemenangan kepada Calon Kepala Desa Bulian No urut 01, I Made Sudirsa, PPS (Paiketan Pulo Sekar) menggelar rapat, dihadiri para pengurus dan anggota PPS yang ada di Denpasar, Badung, dan Tabanan, Sabtu, (05 Oktober 2019). Rapat yang dikemas dalam suasana penuh kesederhanaan dan kekeluargaan ini, bertujuan untuk mempertegas dukungan sesuai hasil rapat pengurus dan anggota PPS yang dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2019, sekaligus untuk mematangkan strategi pemenangan. Dimana disepakati untuk memilih strategi bergerilia guna terwujudnya situasi desa yang aman dan kondusif.

PPS sesuai dengan visi-misinya akan tetap melakukan/memberikan dukungan terbaik untuk Bulian dalam artian yang menyeluruh sesuai dengan kemampuan PPS sebagai sebuah organisasi. Melihat perkembangan situasi dan kondisi dan kebutuhan Bulian ke depan yang semakin kompleks. Dilihat dari banyak sudut pandang, PPS berkewajiban dan akan ikut memberikan dukungan terhadap suksesi kepemimpinan Bulian yang seyogyanya dapat berjalan dengan damai dan rasa persaudaraan yang kuat serta demokrasi yang dewasa.

“Tanpa mengesampingkan kemampuan kandidat lain serta berdasarkan berbagai pertimbangan yang matang, kami organisasi PPS memutuskan akan memberikan dukungan penuh kepada saudara I Made Sudirsa dengan nomor urut 1 menjadi Kepala Desa Bulian periode yang akan datang yang diharapkan mampu membawa Desa Bulian menuju lebih baik, maju, aman, dan sejahtera,” ujar Ketua PPS Komang Gede Redana Putra di hadapan pengurus dan anggota PPS.

Lebih jauh dijelaskan, diskusi, analisa, dan pertimbangan yang menjadi tolak ukur keputusan di atas adalah bahwa; Saudara Made Sudirsa mempunyai pengalaman yang lebih dari cukup menjadi manajer, dalam pengertian mampu menjadi pengerak dari sebuah organisasi (desa) untuk menjadikan Bulian semakin baik dan maju. Wawasan kebangsaan dan disiplin ilmu lainnya yang dimiliki, akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Bulian dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan generasi muda Desa Bulian ke depan. Dedikasi dan loyalitas kebangsaan yang sudah ditunjukkan selama masa pengabdian kepada negara dalam cakupan kebangsaan yang lebih luas.

Keyakinan bahwa Bulian adalah satu saudara mengedepankan musyawarah sebagai sarana utama menentukan Bulian ke depan/cetak biru dan mencari titik temu dari setiap masalah yang ada, adalah cara yang sangat sesuai dengan warisan nenek moyang Bulian di masa lalu. Koneksitas/hubungan positif dan akses yang telah dibangun selama masa pengabdian kepada Negara dengan instansi pemerintah, LSM, keagamaan dan lembaga non pemerintahan lainnya, akan sangat berdampak positif demi keberlangsungan program jangka pendek, menengah, dan jangka panjang yang sudah dirancang untuk Bulian ke depan.

Pertimbangan lain yang sangat penting, bahwa I Made Sudirsa meyakini bahwa Desa Bulian  adalah Desa Tua yang sarat dengan keunikan serta tradisi yang sejalan dengan keyakinan masyarakat akan menjaga dan melestarikan warisan adiluhung untuk diwariskan kepada generasi yang akan datang. I Made Sudirsa dengan kerendahan hati akan melanjutkan kebijakan kepala desa (Made Pawitra) sebelumnya yang bersifat positif demi keberlangsungan program yang sudah direncanakan sebelumnya. “Dengan keyakinan yang mendalam, bahwa masyarakat Bulian sudah semakin dewasa dalam berpolitik dan kebersamaan dalam membangun Bulian menjadi semakin baik dan maju, maka itu kami berkeyakinan penuh bahwa keputusan PPS untuk mendukung I Made Sudirsa akan menjadi reperensi penting dan positif bagi krama Bulian dalam menentukan arah Bulian ke depannya,” ujar Kabag Humas Gede Sutawan menjelaskan*** Cahayamasnews.com/Andi/Tim.

Facebook Comments