News

Fotografer Asal Makasar Sukses Raih Juara I, Tampilkan Pesona Heritage Pasar Badung

Denpasar (Cahayamasnews). Setalah melalui beragam tahapan, pemenang lomba foto On The Spot Heritage Denpasar serangkaian Jambore Forografi Mahasiswa Indonesia XII Tahun 2019 ditetapkan. Dari 500 lebih karya yang dinilai, 13 karya terbaik telah ditetapkan menjadi pemenang. Adapun karya foto terbaik diraih mahasiswa asal Kota Makasar, Sulawesi Selatan dengan menampilkan karya foto Heritage Pasar Badung Kota Denpasar. Demikian terungkap saat pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah pemenang lomba yang dilaksanakan di Bali Outbond and Farmstay Tabanan, Sabtu (19/10).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BPD Bali Cabang Kamboja, Kasubah Pengumpulan Informasi dan Dokumentasi Bagian Humas Setda Kota Denpasar, AA Ngurah Mahendra Putra serta ratusan peserta berasal dari seluruh Indoesia. Adapun peserta yang menjadi pemenang yakni sebagai Juara I Mohamad Alif Alim Arifki asal Makasar, Juara II yakni I Putu Mahendra Dinata asal Bali, Juara III Abdur Rozaq asal Jember. Selain itu turut ditetapkan 10 Juara Harapan yakni Riris, Johana Candra Nurcahyo, No En, Erwin, Ngayogyadininggrat, Alvaan, Ridho Albaihaqi, Muhamad Alfan Fauzi, Afif Imaduddin Azhari dan Nyoman Putra Pramana.

Juara I mendapatkan hadiah Piala, Piagam Penghargaan, Uang Pembinaan serta Kamera Lumix G9. Untuk Juara II, III dan 10 Juara Harapan berhak atas Uang Pembinaan dan Piagam Penghargaan. Serta 60 karya foto terbaik akan dipamerkan pada Pembukaan Denpasar Festival XII Tahun 2019. Peserta Jambore Fotografi Nasional kali ini diikuti tidak kurang dari 500 peserta dari seluruh Indonesia  seperti dari Yogyakarta, Ternate, Cirebon, Bandung, Makasar, Surabaya, Aceh hingga Papua.

Salah seoarang Dewan Juri, Bayu Pramana menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan sebagai ajang temu akbar komunitas fotografer se-Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga secara khusus bertujuan untuk mendukung eksistensi budaya dan pariwisata Bali, khususnya kawasan Heritage Jalan Gajah Mada Denpasar. Dari seluruh karya foto yang dihasilkan sedianya sudah bagus. Namun demikian bagaimana ke depanya dunia fotografi tetap eksis sebagai salah satu bagian dari sektor ekonomi kreatif. Kasubag Pengumpulan Informasi dan Publikasi bagian Humas Setda Kota Denpasar, AA Ngurah Mahendra atas nama Pemerintah Kota Denpasar turut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

“Tentu kami sangat mendukung dam memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini, besar harapan kedepanya dapat terus dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas bersama untuk membranding kawasan Heritage Kota Denpasar sebagai warisan budaya,” jelasnya seraya berharap dari kegiatan yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia ini mampu memperkenalkan Kota Denpasar dan Kawasan Heritage Gajah Mada sebagai destinasi wisata baru. Sehingga dapat memberikan dukungan terhadap pengembangan pariwisata budaya yang mendukung sektor ekonomi kreatif. *** Cahayamasnews.com/HmsDps/Ags.

Facebook Comments