News

Polres Bangli Kembali Bagi-Bagi Air Bersih di Desa Abangsongan

BANGLI (CahayamasNews). Musim kemarau berkepanjangan yang terjadi saat ini diwilayah Kintamani nampaknya cukup menyulitkan warga terutama untuk kebutuhan air bersih. Sejumlah kawasan di Bangli terutama di Kecamatan Kintamani sebagian besar mengalami kekeringan. Seperti yang dialami warga Desa Abangsongan, yang sejak beberapa bulan terakhir ini krisis air bersih. Mobil Armoured Water Cannon (AWC) Polres Bangli kembali distribusikan air ke 358 KK yang menghuni enam dusun di Desa Abangsongan Kintamani, Bangli, Kamis (24/10/2019).

Kelian Dusun Abangsongan I Ketut Picayasa di sela-sela pembagian air menerangkan, ada enam banjar atau dusun di Desa Abangsongan  yang mengalami permasalahan terkait ketersediaan air bersih, untuk memenuhi kebutuhan air bersih selama ini, dirinya mengatakan warganya harus membeli dengan harga yang lumayan mahal untuk kebutuhan sehari-hari.“Dengan adanya bantuan dari pihak Kepolisian ini sangat membantu warga, kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi Polres Bangli atas perhatiannya kepada kami, kedepan diharapkan pendistribusian ini dapat dilanjutkan”, harapnya.

Sementara itu, Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H.saat dikonfirmasi terkait pendistribusian bantuan air, mengatakan, apa yang dilakukan jajaranya merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Bangli kepada warga yang mengalami permasalan air bersih. Dirinya menambahkan air bersih yang didistribusikan tersebut merupakan air yang siap dan aman untuk dikonsumsi. Pengiriman air bersih dilakukan dengan menggunakan mobil meriam air atau armored water cannon (AWC) yang biasa digunakan polisi untuk menghalau pengunjuk rasa, kini dimanfaatkan untuk membantu warga yang beberapa  bulan belakangan ini kesulitan air bersih langsung menyambutnya dengan suka cita. Sambil membawa jerigen, mereka antre mendapat giliran. “Apa yang kami lakukan merupakan wujud kemanusiaan, semoga dapat membantu warga yang kekurangan air bersih,” ujar Kapolres. *** Cahayamasnews.com/Agung Natha.

Facebook Comments