News

Dua Hari Operasi Zebra Agung 2019, Polres Bangli  Tindak 210 Pelanggar

BANGLI, (CahayamasNews). Selama dua hari Pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2019,jajaran Satlantas Polres Bangli berhasil tindak 210 pelanggar  pelanggar Demikian diungkapkan Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona, S.H. pada saat pelaksanaan Razia Kendaraan di Jamaln Nusantara tepatnya di depan Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Kelurahan Kubu, Bangli

Menurut Kasat Lantas saat dikonfirmasi Jumat (25/10/2019) mengatakan, hasil penindakan tersebut merupakan hasil akumulatif dari awal pelaksanaan Operasi Zebra Agung 201  dari tanggal 23-24 Oktober pelanggar yang di tindak mencapai k  210 pelanggar dengan Tilang sbb: Tanpa SIM 99,    tanpa STNK  35,STNK tidak sah  25,tanpa Helm 10,kir mati 20,tanpa sabuk pengaman 6, tanpa kelengkapan 15,” jelasnya.

Profesi pelanggar sebagian besar didominasi  pekerja swasta, pelajar dan lain-lain. Dengan adanya Operasi tersebut intensitas masyarakat yang mendaftar SIM di Polres Bangli meningkat selama pelaksanaan operasi , sedangkan kecelakaan selama pelaksanaan operasi nihil.Nengah Sona mengatakan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan  atau pengemudi kendaraan bermotor mari kita tertib berlalu lintas, patuhi rambu-rambu lalu lintas mulai dari diri sendiri, agar selamat sampai tujuan ingat keselamatan nomor  satu,” ujarnya.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., mengatakan, Apel Gelar Pasukan ini menandai diawalinya Operasi Zebra Agung 2019. Kapolres mengatakan Operasi ini merupKan upaya untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.Adapun sasaran polisi dalam oprasi Zebra Agung 2019 di antaranya masyarakat diimbau untuk gunakan helm SNI, jangan berkendara dalam keadaan mabuk atau kesadaran terganggu, anak di bawah umur dilarang membawa kendaraan, gunakan sabuk keselamatan untuk mengendara roda empat atau lebih, jangan menggunakan HP saat berkendara, jangan melawan arus lalu lintas, dan mengurangi batas kecapatan kendaraan.”Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan berlalulintas demi kenyamanan dan keselamatan anda,” tegasnya. *** Cahayamasnews.com/Agung Natha.

Facebook Comments