Pendidikan

Hadiri HUT ST. Dwi Bhuana Santhi ke-44, Bupati Giri Prasta Ajak Jadilah Generasi Milenial yang Kreatif dan Berinovasi

MANGUPURA (CAHAYAMASNEWS). Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri perayaan HUT Sekaa Teruna (ST) Dwi Bhuana Santhi ke-44 Br. Tegalgundul, Desa Adat Canggu bertempat di Lapangan Voli Putra Roket, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Selasa (29/10). Acara yang mengambil tema”Ngeraketang Pasawitran Menyama Braya” (mempererat persatuan guna mewujudkan generasi milenial yang kreatif dan berdikari) juga dihadiri Camat Kuta Utara A.A Ngurah Arimbawa, Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya, Bendesa Adat Canggu I Nyoman Sujapa beserta para tokoh dan masyarakat setempat.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada ST Dwi Bhuana Santhi yang telah melakukan kegiatan-kegiatan positif serangkaian perayaan HUT ke-44 ini. Diharapkan selaku generasi muda dapat mengikuti perkembangan jaman di era globalisasi serta dapat berinovasi, berkreativitas, melahirkan ide-ide baru. Diingatkan juga sekaa teruna agar selalu kompak dan jaya serta menjadi generasi milenial yang melek teknologi terlebih di era revolusi industri 4.0, sehingga anggota sekaa teruna tidak kalah cepat dengan perkembangan jaman. Karena dikatakan saat ini tidak ada yang besar mengalahkan yang kecil, begitu sebaliknya tidak ada yang kecil mengalahkan yang besar akan tetapi justru yang lambat dikalahkan oleh yang cepat.

“Dengan kemajuan jaman teknologi saat ini saya harapkan kepada sekaa teruna disini untuk berinovasi dengan memiliki aplikasi app play store dan website yang memuat profile sekaa teruna. Saya juga tegaskan kepada sekaa teruna disini untuk tidak mengganggu ketertiban umum, mabuk-mabukan, tidak boleh sex bebas, jauhkan diri dari pengaruh narkoba dan tunjukkan prestasi untuk masa depan yang positif.” tegas Giri Prasta. Ketua Panitia Kadek Krisna Kasmara Putra dalam laporannya menyampaikan atas nama ST Dwi Bhuana Santhi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung dalam hal ini Bupati Badung yang sudah mendukung dan menghadiri kegiatan HUT ST tahun ini.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan di antaranya berupa jalan santai, pemeriksaan kesehatan gratis, perlombaan tradisional, pertandingan bola voli antar tempekan dan melakukan persembahyangan bersama disertai pelantikkan dan pelepasan pemuda pemudi. Pada puncak perayaan ini Bupati Giri Prasta melakukan pemotongan tumpeng disertai dengan menyerahkan dana motivasi sebesar Rp. 55 juta kepada ketua sekaa teruna yang disaksikan oleh seluruh masyarakat setempat serta ditandai dengan foto bersama dengan seluruh sekaa teruna Dwi Bhuana Santhi. *** Cahayamasnews.com/HmsBadung.

Facebook Comments