News

Bupati Giri Prasta Tutup Festival Seni Budaya XIII

MANGUPURA (CAHAYAMASNEWS). Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menutup Festival Seni Budaya Kabupaten Badung XIII Tahun, sekaligus memperingati HUT Dasawarsa Kota Kabupaten Badung Mangupura, di panggung Terbuka Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Sabtu (16/11) yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. Bupati Badung Giri Prasta  dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para seniman dan para pemuda serta anak-anak yang telah ikut terlibat dan berpartisipasi dalam berbagai lomba serta mendapatkan penghargaan dalam acara Festival Seni Budaya ke-13 di Kabupaten Badung.

Bupati juga tiada henti untuk selalu menyerukan semangat persatuan dan kesatuan kepada seluruh komponen masyarakat Badung dalam membangun Badung kedepan. “Kami selaku Pemerintah Kabupaten Badung mengharapkan kepada semua komponen agar bersatu dalam rangka acara HUT Ibu Kota Mangupura ke-10. Sesuai dengan nama Ibu Kota Mangupura dimana Mangu itu artinya menawan hati, Pura berarti tempat jadi Mangupura berati tempat yang menawan hati,” kata Giri Prasta seraya mengingatkan pentingnya tiga pilar di masyarakat yakni wimuda, winata, dan wiwerda memiliki semangat persatuan.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kebudayaan, Listibiya, para seniman, Br Adat, Subak dan sekaa teruna di Kabupaten Badung yang sudah turut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Festival Seni Budaya Kabupaten Badung tahun ini. “Kepada Dinas Kebudayaan dan Majelis Tinggi Pertimbangan Budaya yang sudah melaksanakan kegiatan kesenian budaya, baik berupa seni tari maupun seni tabuh kami ucapkan terima kasih karena apa yang diprogramkan ini sebagai bagian dari upaya nyata dalam melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Badung,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kebudayaan I.B.Anom Bhasma mengucapkan syukur karena pelaksanaan Festival Seni Budaya Kabupaten Badung serangkaian Peringatan HUT Ibukota Mangupura ke-10 yang berlangsung dari tanggal 8 November sampai dengan penutupan  sudah berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh seniman dan masyarakat yang berpartisipasi khususnya dalam mengikuti lomba-lomba untuk kesuksesan Festival Seni Budaya ini.

Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan penyerahan hadiah oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kepada para pemenang lomba dari beberapa kategori diantaranya lomba Bapang Barong se-Bali, lomba kendang pengiring Bapang Barong se-Bali, lomba beleganjur kelompok anak-anak se-Bali, Lomba beleganjur kelompok remaja se-Bali, Lomba beleganjur kelompok umum se-Bali dan pemilihan bintang daerah.

Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua DPRD Kab.Badung I Putu Parwarta beserta anggota DPRD Kab.Badung, Kejari Badung, Kapolresta Denpasar, Kapolres Badung, Ketua TP.PKK Ny Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua TP.PKK Ny Kristiani Suiasa, Wakil Ketua II Ny Rasniati Adi Arnawa, Ketua WHDI Ny Isyudayani Widia Astika, Ketua DWP Ny Nesya Yoga Segara, Ketua Listibiya Kab.Badung I Gusti Ngurah Artawan, jajaran OPD Lingkungan Pemkab.Badung beserta para seniman dan seluruh masyarakat se-Badung. *** Cahayamasnews.com/HmsBadung.

Facebook Comments