Adat dan Tradisi

Bupati Suwirta Hadiri Karya di Pura Tangkas Kori Agung, Nusa Penida

SEMARAPURA (CAHAYAMASNEWS). Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta dan Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra menghadiri Karya Melaspas Memungkah, Mepedagingan, Ngenteg Linggih lan Mapedudusan di Pura Tangkas Kori Agung, Paibon Banjar Adat Sidewayah, Desa Klumpu, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Sabtu (16/11).

¬†Kedatangan Bupati Suwirta sangat disambut antusias warga masyarakat setempat. Bupati Suwirta berharap seluruh rangkaian karya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Semangat gotong-royang menyama braya juga harus selalu dijaga dengan sebaik-baiknya. “Jaga semangat gotong-royong, pasemetonan menyama braya dengan baik dan semoga seluruh rangkaian upacara berjalan lancar,” harap Bupati Suwirta.

Panitia Karya, I Nyoman Suana menyampaikan sebelumnya sudah berlangsung berbagai rangkaian prosesi acara antara lain yakni pada tanggal 16 Oktober 2016 lalu Upacara Mepiuning, Nyekat Genah lan Nanceb Taring kemudian dilanjutkan pada tanggal 3 November upacara Negtegang Ida Bhatara Rsi, tanggal 15 November Mepepade dan 16 November upacara Melaspas. “Puncak Karya akan dilaksanakan bertepatan dengan Buda Cemeng Klawu pada hari Rabu, 20 November 2019 mendatang,” ujar I Nyoman Suana. Di hari yang sama, Bupati Suwirta juga menghadiri Puncak Karya Ngenteg Linggih Tawur Balik Sumpah Agung, Padudusan Menawa Ratna di Pura Dadya Agung Pasek Gelgel, Klungkung. *** Cahayamasnews.com/HmsKlk/Puspa.

Facebook Comments