News

DPW GIAN Bali Resmi Tempati Kantor Baru, Ditandai Upacara Prayascita dan Potong Tumpeng

MANGUPURA (CAHAYAMASNEWS). Bertepatan pada rahina Anggara Umanis wuku Wayang, tepat Purnamaning sasih Kelima (Selasa, 12/2019), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Provinsi Bali, melaksanakan upacara prayascita, pecaruan, dan pemelaspasan  kantor baru di Jalan Raya Abianbase No 6, Kapal, Badung. Upacara tersebut bertujuan untuk pembersihan sekaligus penyucian  secara sekala-niskala, mengingat bangunan itu ditempati orang lain, sehingga perlu dibersihkan dan disucikan kembali. Pun, sekaligus untuk memohon restu agar nantinya kantor yang ditempati menjadi aman, nyaman, dan damai serta senantiasa diberikan kelancaran dan kesuksesan. Upacara dihadiri semua pengurus dan anggota DPW (Dewan Pengurus Wilayah) Provinsi Bali  dan DPD (Dewan Pengurus Daerah) seluruh Bali.

Peresmian penempatan kantor baru itu ditandai upacara pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPW) Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Made Bawa, SH. Dikatakan, bentuk tumpeng yang berupa kerucut dan mempunyai satu titik pusat pada puncaknya dipercaya melambangkan Gunung Mahameru yang merupakan konsep alam semesta . tumpeng adalah sebagai wujud syukur, persembahan, penyembahan, dan doa kepada Tuhan guna memohon restu agar semua dapat berjalan aman dan lancar. “Dengan penempatan kantor baru ini, saya harapkan nantinya bisa bekerja lebih fokus, untuk membuat GIAN menjadi besar dan mampu memberikan manfaat nyata kepada masyarakat, bangsa, dan Negara, terutama dalam upaya penyelamatan generasi penerus dari ancaman bahaya laten Narkotika,” ujar pria yang akrab disapa Ajik Bawa ini menjelaskan.

Lebih lanjut dikatakan, pada kesempatan ini pria yang dikenal lowprofile  ini tak lupa mengucapkan kepada seluruh pengurus dan anggota, baik DPW maupun DPD yang telah dengan sukarela didasari semangat, kekompakan, dan tulus ikhlas menyukseskan upacara tersebut, sehingga dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama. Pihaknya juga berharap kekompakan dan semangat ini agar dapat dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan lagi, sehingga GIAN menjadi organisasi yang solid dan bermanfaatguna. Usai upacara prayascita dilakukan, lanjut Ajik Bawa dilanjutkan dengan rapat membahas tentang pembentukan kepanitiaan pelantikan kepengurusan DPW dan DPD GIAN Bali yang rencananya bakal dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

Dalam rapat tersebut lakukan sejumlah pembahasan di antaranya; membahas masalah surat-surat undangan, perlengkapan sarana dan prasarana pelatikan, dan hal-hal lain terkait upacara pelantikan. Pun, disepakati bahwa waktu/jadwal pelatikan yang sebelumnya direncananya digelar tanggal 30 dan 31 Desember 2019, karena sesuatu dan lain hal serta berbagai pertimbangan akhirnya acara pelantikan dipercepat menjadi tanggal 19 dan 20 Desember bertempat di Lapangan Puputan Renon, Monumen Bajra Sandi, Denpasar.

“Saya sangat mengharapkan kepada semua pengurus dan anggota untuk bersama-sama berupaya keras menyukseskan acara pelantikan yang bakal dihadiri Ketua Umum GIAN bersama Sekjen dan sejumlah pegurus lainnya, sejumlah pejabat penting seperti Gubernur Bali, Bupati/Walikota se-Bali, Kepala BNN Provinsi Bali, Tokoh Agama, Adat, dan tokoh masyarakat, unsur keamanan seperti TNI, Polri, dan undangan lainnya. Sukses tidaknya acara akbar ini, semua ada di tangan pengurus, anggota, dan panitia semuanya. Pelantikan ini sebagai tolok ukur dan bahkan sekaligus penentu keberlanjutan dan kesuksesan program-program yang akan dijalankan GIAN selanjutnya. Semoga pelantikan ini dapat berjalan aman, dan semuanya sukses sesuai yang diharapkan,” tegas Ajik Bawa penuh harap.*** Cahayamasnews.com/Tim/Andi.

Facebook Comments