News

Gema Perdamaian Terima World Tolerance Award

DENPASAR (CAHAYAMASNEWS.COM). Komunitas Gema Perdamaian (GP) diwakili Ketua Komunitas GP, Kadek Adnyana menerima “World Tolerance Award” dari organisasi World Tolerance yang dipimpin oleh Damien Dematra, tokoh seni dan juga sebagai sutradara, penulis novel serta pelukis. Gema Perdamaian sebagai organisasi sosial yang konsisten menyelenggarakan gerakan perdamaian dinobatkan sebagai “The Most Inspiring Tolerance Organization”. Penghargaan tersebut diberikan pada acara “Celebrating International Day of Tolerance 2019” yang berlangsung di Paradiso Ubud, Selasa 25 November 2019.

Hadir dalam acara tersebut para tokoh puri se Bali, sutradara, penulis international, dan seniman lokal maupun mancanegara. Acara diisi juga dengan pemutaran film “The Maurits Kiek Story” karya Ceryl Halpern dan film “The Indonesian Dance Legacy” karya Ceryl Halpern & Natsha Dematra. Produser dan sutradara film dokumenter Cheryl Halpern mengatakan, adapun tujuan film dokumenter ini diputar di seluruh dunia agar penonton yang beragam itu dapat belajar pluralism, toleransi, dan paham buruknya ekstreemisme.

Ceryl menambahkan pembuatan film “The Indonesian Dance Legacy” membawa misi untuk melestarikan kebudayaan Indonesia dan perdamaian di Nusantara. Sementara itu Damien Dematra mengatakan “Sudah saatnya kebudayaan difokuskan kepada perdamaian dan kemanusiaan. Kebudayaan dipandangnya bukanlah sederet kegiatan seni pertunjukan saja, tapi harus bertujuan memanusiakan manusia sebagaimana kegiatan – kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Gema Perdamaian yang secara konsisten telah berkiprah selama 17 tahun. *** Cahayamasnews.com/Adn.

Facebook Comments