News

Wagub Cok Ace Berharap, Program Sales Mission dan Table Top, Mampu Perkuat Hubungan Kerjasama dan Komunikasi

 

PEMPROV BALI (CAHAYAMASNEWS). Pada kesempatan itu Wagub Cok Ace berharap, Program Sales mission dan Table Top ini mampu memperkuat hubungan kerjasama dan komunikasi yang intensif antara kedua Negara,  sehingga mampu melahirkan kolaborasi yang semakin kuat antara industri pariwisata Bali dan Cina. Cok Ace juga tak lupa menyampaikan undangan kepada seluruh masyarakat Tiongkok untuk hadir di dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2571 mendatang dalam satu persembahan Festival Balingkang yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2020 di Kintamani, Bali.

“Tak lupa, kami ucapkan terima kasih  kepada stakeholder pariwisata RRT, Kemenparekraf RI, Kedutaan Besar RI di Beijing, Bali Tourism Board, Bali Wedding Association, para buyer dan seller, dan pihak lain yang mendukung kegiatan ini,” tutupnya. Melanjutkan kunjungannya, Wagub beserta rombongan melaksanakan pertemuan, bertempat di Narada Hotel Hangzou, Provinsi Zhejiang pada Jumat (29/11). Pertemuan dilaksanakan bersama Zheng Henghui selaku Direktur Departemen Budaya dan Pariwisata Provinsi Zhejiang, Shi Huazhong, Divisi Hubungan Asia Afrika Provinsi Zhejiang, Jian Ma, General Manager Zhejiang Juma Amusment Equipment dan Chiel Smits, CEO Starneth.

Dalam pertemuan tersebut, Wagub kembali mengemukakan kedekatan Cina dengan Bali yang tidak hanya kerjasama sebatas hubungan masa kini namun  telah terjalin dari zaman nenek moyang dahulu. “Saat ini, kunjungan wisman Cina diharapkan mampu meningkatkan APBD dan sekaligus meningkatkan devisa negara sesuai dengan target kemenparekraf RI,” katanya. Selain mengangkat pariwisata, Wagub  Bali juga menjelaskan permasalahan yang di hadapi Bali saat ini yakni masalah sampah yang dianggap mengurangi kenyamanan wisatawan di Bali. Hasil pertemuan dan diskusi tersebut diharapkan menjadi awal untuk pembangunan sister province, demi peningkatan kerjasama antar kedua daerah, Bali dan Zhejiang. Juga kerjasama dalam penanganan sampah untuk diolah menjadi energi hingga pembangunan fasilitas pariwisata.  *** CahayamasNews.com/HmsPemprov.

Facebook Comments