News

Optimalkan Kinerja Pemkab Karangasem Bupati Mas Sumatri Lantik Dua Pejabat

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Bupati Mas Sumatri Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Karangasem, Rabu, (4/12) di Aula Diskominfo Karangasem. Hadir dalam pelantikan tersebut Pj. Sekda, Pejabat di lingkungan Pemkab Karangasem, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karangasem dan undangan lainya, Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri melantik Satu ASN ke dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Satu ASN ke dalam Prjabat Fungsional sesuai dengan Keputusan Bupati Tanggal  3 Desember 2019 Nomor 821.2/1942/BKPSDM/SETDA.

Kedua pejabat yang dilantik tersebut, yakni I Gede Adnya Mulyadi dengan jabatan lama Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem menjadi Staf Ahli Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. dr. Made Supatriasih dengan jabatan lama Pejabat Fungsional menjadi Dokter Ahli Utama pada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karangasem. Pelantikan, dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi, percepatan pelayanan dan pengendalian manajemen keuangan serta program lainnya. Selain itu, juga sudah melalui prosedur dan aturan yang berlaku.

Bupati Mas Sumatri dalam sambutannya menyampaikan Pelantikan ini adalah Salah satu upaya dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier Aparatur Sipil Negara dalam jabatan struktural adalah melalui promosi, rotasi dan penyegaran demi terciptanya optimalisasi pelaksanaan tugas pemerintahan dan Peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Untuk mewujudkan profesionalisme ASN perlu dilakukan upaya pembinaan karier yang sistematis, Kontinyu dan optimal. Pembinaan karier ASN dilaksanakan berdasarkan kompetensi, prestasi kerja dan jenjang pangkat.

“Pelaksanaan pelantikan ini merupakan momentum yang dapat dimaknai sebagai wujud dari upaya pembentukan Aparatur Sipil Negara yang profesional, bersih, dan berwibawa dalam memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat,” ungkapnya. Bupati Mas Sumatri mengingatkan kepada kedua pejabat yang baru dilantik, untuk terus meningkatkan kemampuan diri dan semangat berprestasi dalam bekerja melayani masyarakat. Mengupayakan penyempurnaan dan perbaikan kinerja yang semakin efektif dan efisien, “Karena disadari atau tidak, tentu saya selalu mengharapkan adanya kinerja yang lebih baik dari saudara guna dapat di sumbangkan untuk membangun Karangasem yang lebih baik menuju pemerintahan yang Cerdas, Bersih, dan Bermartabat Berlandaskan Tri Hita Karana,” harapnya.

Bupati percaya bahwa dengan kemampuan yang dimiliki, tentunya akan relatif mudah untuk memahami dan menjalankan tugas dalam jabatan masing-masing, sekaligus akan mampu memberikan kontribusi Positif bagi kemajuan pemerintah Kabupaten Karangasem dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya juga menegaskan akan terus memantau dan mengevaluasi proses kerja dan kinerja dalam menjalankan tugas jabatan masing-masing. Hasil evaluasi ini akan menjadi catatan untuk bahan pertimbangan karier selanjutnya. *** Cahayamasnews.com/HmsKrgsm.

Facebook Comments