December 6, 2023
News

Peringatan Hari Ibu Di Karangasem, Bupati Harap Wanita Mampu Jadi Agen Perubahan

AMLAPURA (CAHAYAMAS-NEWS). Bupati Mas Sumatri menyampaikan, wanita era ini harus membangkitkan kesadaran bahwa perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya seperti akses terhadap ekonomi politik sosial dan sebagainya. Hal ini akan menjadikan perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan sekaligus sebagai agen perubahan.

Pada apel peringatan hari Ibu ke 91 hari Nusantara ke 52 dan hari Bela Negara ke 71 dan hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ke 73 tahun 2019 di Kabupaten Karangasem, Minggu (22/12) di Lapangan Tanah Aron Amlapura, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir dalam apel itu Wakil Bupati Karangasem, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem beserta Wakil Ketua, Ketua Pengadilan Negeri Amlapura, Kapolres Karangasem, ibu-ibu PKK Kabupaten Karangasem serta Forkopimda Kabupaten Karangasem.

Bupati juga mengatakan bahwa tantangan bangsa negara semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya. Semakin beragamnya ancaman gangguan hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini hanya bisa dihadapi dengan keberagaman yang saling terkait. Sedangkan untuk mengisi pembangunan dibutuhkan SDM yang unggul yang memiliki sikap dan perilaku bela negara untuk mewujudkan negara yang berdaulat adil dan makmur. Penanaman nilai-nilai dasar bela negara harus dilakukan secara terus-menerus kepada seluruh komponen masyarakat dari berbagai profesi tanpa memandang usia, suku agama dan ras.

“Pembangunan Indonesia tidak terlepas dari peran perempuan ibu dalam mendidik dan memelihara generasi penerus bangsa ini hari bumi diperingati setiap tanggal 22 Desember sebuah momentum kebangkitan bangsa rasa persatuan dan kesatuan gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari seluruh dan sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” ucapnya. ¬†Selesai apel dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”¬† ,acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pemenang¬† lomba baca puisi dalam rangka hari ibu, pemberian bantuan pada nelayan, pemberian penghargaan kepada yayasan puspadi dan dilanjutkan dengan acara joged masal memeriahkan perayaan hari Ibu. *** Cahayamasnews.com/HmsKrgsm.

Facebook Comments