News

Pemkab Karangasem Gelar Goes to Banjar, Masyarakat Sambut Antusias

AMLAPURA (CAHAYAMAS-NEWS). Pemerintah Kabupaten Karangasem mengadakan pelayan terpadu “Goes To Banjar” di Banjar Dinas Kangin Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Senin (23/12). Acara yang berlangsung di Balai Banjar Geriana Kangin ramai didatangi dan dipenuhi oleh ratusan warga Kecamatan Selat dan sekitarnya. Warga sangat antusias terhadap kegiatan “Pelayanan Terpadu Goes To Banjar”.

Bupati Karangasem mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat Kecamatan Selat. Kegiatan pelayanan “Goes To Banjar” adalah bagian dari Program Pemkab Karangasem yang tertuang dalam “Nawa Satya Dharma”, yaitu kegiatan yang dilaksanakan semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat agar mendapatkan pelayanan dengan mudah dan cepat. Di antaranya dalam pengurusan surat Akte Kelahiran, Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Perizinan dan dokumen administrasi lainnya.

“Alasan diadakannya program ini adalah untuk mempercepat proses kemakmuran masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Karangasem. Dimana dengan adanya kegiatan Mall Pelayanan Publik (MPP) ini dilakukan secara kebersamaan dengan sosialisasi Public Safett Center (PSC) yaitu palayanan gawat darurat medis 24 jam, melalui panggilan 081239132119, apabila masyarakat memiliki masalah kesehatan bisa langsung segera menghubungi nomor tersebut, kemudian tim PSC akan segera ke lokasi,” papar Bupati Mas Sumatri.

Bupati Mas Sumatri menambahkan jika saat ini telah tercatat pelayanan yang masuk sekitar 161 pelayanan. “Saat ini pelayanan yang masuk terdapat 161 pelayanan, namun ke depannya akan masuk pelayanan lainnya seperti pembuatan paspor dan sebagainya. Sehingga memudahkan masyarakat khususnya warga selat tidak perlu jauh-jauh lagi urus dokumen, tinggal datang ke pelayanan terpadu “Goes To Banjar” yang siap membantu,” tambah Bupati Mas Sumatri.  “Saya berharap dengan fasilitas dari Pemkab Karangasem dapat menjadikan rakyat makmur dan memiliki kemampuan untuk bersaing dengan Kabupaten/Kota lainnya. Meskipun Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) kecil namun rakyat harus bisa hidup makmur dan sejahtera. Tentunya, kami akan selalu berupaya untuk semakin melengkapi berbagai kekurangan untuk menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik,” tutup Bupati Mas Sumatri. Selain diisi dengan penyerahan produk ‘Goes to Banjar’ yang diterima oleh perbekel, juga diserahkan pembagian 150 sembako kepada masing-masing kecamatan yaitu sejumlah 50 sembako dari Kecamatan Selat, Rendang, dan Sidemen. *** Cahayamasnews.com/HmsKrgsm.

Facebook Comments