News

Resmikan Gedung Futsal, Bupati Suwirta Langsung Gelar Turnamen Pertama

SEMARAPURA (CAHAYAMASNEWS). Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meresmikan gedung futsal Batubelek di Desa Lembongan kecamatan Nusa Penida dan sekaligus membuka Turnamen Mini Futsal Eksibisi Batubelek Tahun 2020, Jumat ( 10/1). Kegiatan peresmian diawali dengan upacara melaspas yang dipuput oleh pendeta setempat.

Bupati Suwirta mengatakan, pembangunan gedung futsal berawal dari keinginan membuat sebuah sport center di kecamatan Nusa Penida. Namun dirinya bersyukur karena telah mampu merealisasikan sebuah lapangan futsal pertama di Lembongan. Selnjutnya supaya dilanjutkan dengan pengadaan alat penunjang pertandingan seperti scorer, sound system dan sebagainya. Dirinya berharap gedung ini jangan sampai tidak terpakai/terbengkalai akibat kurangnya fasilitas pendukung. Tidak hanya itu, dengan dana Rp. 1,5 miliar, area sekitar gedung yakni tebing Devil Tears juga akan ditata rapi demi kenyamanan para wisatawan.

“Bagaimanapun kwalitas lapangan ini mari kita syukuri, kedepan bangunan ini akan ditambah podium disisi selatan sebagai tempat duduk penonton serta sejumlah alat dan sarana penunjang olah raga futsal, sehingga laangan ini bisa benar benar berfungsi dan bermanfaat bagi warga,
tolong jaga gedung supaya tetap terawat, harapan besar kita digunakan secara maksimal sehingga lahir atlet berprestasi.” ujar Bupati asal Nusa Ceningan. Selanjutnya Kepada Dinas PU, Bupati Swuirta meminta supaya gedung secepatnya diserahkan kepada ke Dinas Budpora selanjutnya diserahkan ke KONI Klungkung dan kemudian diserahkan ke desa untuk dikelola.

Setelah fasiltas lebih lengkap, kedepan supaya digelar kejuaraan yang lebih besar, sehingga peserta yang hadir akan turut menikmati objek wisata dan akomodasi pariwisata lainnya di Lembongan dan Jungutbatu. Sementara itu Turnamen Mini Futsal Eksibisi Batubelek Tahun 2020 diikuti oleh empat tim lokal kecamatan Nusa Penida. Kejuaraan tersebut dimenangkan oleh Klub Putra Nusa, sedangkan Juara II diraih Delty Lembongan, Juara diaraih III Ceningan FC serta Juara Harapan I diraih Litle FC. Turut hadir dalam acara tersebut, Ny.Ayu Suwirta, Camat Nusa Penida Komang Widyasa Putra, Pengurus KONI Klungkung, perwakilan OPD terkait serta Perbekel Desa Lembongan dan Jungutbatu. *** Cahayamasnews.com/HmsKlk/Puspa.

Facebook Comments