News

Depresi Akibat Penyakit tak Kunjung Sembuh, Wada Nekat Gantung Diri di Pohon Nangka

BANGLI (CAHAYAMASNEWS). Kasus bunuh diri  kembali terjadi di hukum Polres Bangli. Diduga lantaran depresi akibat penyakit yang tidak kunjung sembuh, I Nyoman Wada (78) asal Banjar Tabu Desa Songan, Kintamani, nekad mengakhiri hidupnya dengan jalan gantung diri di pohon nangka milik tetangganya. Peristiwa ini terjadi, Jumat (31/01/2020) sekitar pukul13.00 Wita.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi  membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dikatakan, pasca menerima laporan petugas  dari Polsek Kintamani telah turun ke lokasi pukul 15.00 Wita personil Polsek Kintamani dan Bhabinkamtibmas Desa Songan B yang dipimpin Padal Panit 2 Intel Aiptu. Nyoman Widin tiba di TKP selanjutnya melakukan olah TKP, interogasi para saksi, dan identifikasi terhadap jenasah,” ujarnya.

Kronologis kejadian, kata Sulhadi Jumat, (31/01/2020, sekira pukul 10.00 Wita, korban meninggalkan rumah untuk pergi ke kebunnya dekat dengan TKP, namun sekitar pukul 13.00 wita, saksi Made Blono yang saat itu lewat TKP datang dari kebun melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri di pohon nangka kebun milik Nyoman Panca. Kemudian saksi memberitahukan peristiwa itu kepada keluarga korban, selanjutnya keluarga korban bersama warga masyarakat menurunkan jenasah dan dibawa ke rumah korban. Keluarga korban pun melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kintamani,” jelasnya.

Sulhadi menyampaikan, dari pemeriksaan luar jenazah oleh Dokter Puskesmas Kintamani V dr. Ni Kadek Mia Risdayanti, S.Ked dengan hasil lebam mayat pada paha hilang dengan penekanan, kaku mayat pada rahang bawah dan leher tidak dapat dilawan, terdapat jejak jerat di leher arah ke atas bentuk huruf “V”, tampak keluar cairan dari kemaluan, tidak ada tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban. Berdasarkan keterangan saksi-saksi Nyoman Armawan, (Anak korban), Made Blono (Keponakan Korban) dan Nyoman Mondel bahwa korban mengalami depresi karena sakit sesak nafas dan Prostat yang diderita menahun tidak kunjung sembuh.  *** Cahayamasnews.com/Agung Natha.

Facebook Comments