SosPol

Jaring Calon PPK Berkualitas dan Handal, KPU Gelar Tes Wawancara 72 Calon PPK

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Guna mencari dan mendapatkan calon-calon PPK yang berkualitas dan handal, Komisi Pemilihan Umum mulai melakukan seleksi wawancara terhadap 72 orang calon PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem yang sebelumnya telah dinyatakan lulus tes tulis, bertempat di Sekretariat KPU Kabupaten Karangasem, Sabtu (8/2). Pada kesempatan itu Kecamatan Abang mendapat giliran pertama dengan jumlah calon sebanyak sepuluh orang. Lima orang komisioner secara bergiliran mengajukan pertanyaan terhadap peserta.

Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM, Putu Deasy Natalia menjelaskan, seleksi wawancara akan digelar selama tiga hari hingga Senin (10/2) mendatang. Kecamatan Abang dan Rendang mendapat giliran hari ini. Selanjutnya pada hari Minggu (9/2) dilanjutkan Kecamatan Bebandem, Kubu, dan Kecamatan Manggis. Sedangkan pada hari Senin (10/2) adalah Kecamatan Selat, Sidemen, dan Kecamatan Karangasem. “Karena hari ini adalah hari Purnama, maka KPU hanya mengambil dua kecamatan saja,” jelasnya.

Terkait materi wawancara lanjut Putu Deasy Natalia, adalah meliputi pengetahuan kepemiluan dan pendalaman karakter. Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem I Gede Krisna Adi Widana menyampaikan, terkait hasilnya sesuai tahapan akan diumumkan pada tanggal 15 hingga 21 Februari mendatang. “Setelah semuanya selesai, maka selanjutkan akan diplenokan, dan kemudian baru diumumkan secara resmi,” ujar Ketua KPU Krisna Adi Widana seraya berharap, melalui tes wawancara ini bisa mendapatkan calon-calon PPK yang berkualitas, demi kelancaran dan suksesnya perhelatan pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem mendatang. *** Cahayamasnews.com/Tim-01

Facebook Comments