News

Bupati Bangli Minta Pimpinan OPD Tingkatkan Pengawasan

BANGLI, (CAHAYAMASNEWS). Pimpinan Organisasi Peragakat Daerah (OPD) diminta agar meningkatkan pengawasan pada bawahannya. Jangan sampai pimpinan tidak tahu kalau ada bawahanya tidak ngantor berbulan-bulan, bahkan hingga tahunan dan atau malah terlibat tindak kriminal seperti menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). Demikian ditegaskan Bupati Bangli I Made Gianyar, saat memimpin apel disiplin  untuk terakhir kalinya di  Lapangan Kapten Mudita Bangli, Senin (17/02/2020).

Bupati  Made Gianyar mengaku prihatin ada ASN di Bangli sampai terlibat tindak kriminal, seperti menjadi DPO kepolisian dan tidak masuk berbulan-bulan. Karenanya, untuk mencegah hal itu tidak terulang lagi, maka pimpinan harus bisa membangun rasa kekeluargaan. Kalau ada ASN yang tidak masuk agar didekati dan dikunjungi ke tempatnya untuk diberikan pemahaman kalau menjadi ASN adalah dambaan masyarakat. “Sekarang ini masyarakat berebut ingin menjadi ASN. Kok, setelah menjadi ASN malah disia-siakan kesempatan tersebut menjelang berakhirnya masa jabatan,” katanya.

Sejatinya lanjut Bupati Made Gianyar, dirinya enggan untuk menghukum orang. Namun, karena  dirinya berkedudukan sebagai bupati, yang berada di bawah naungan peraturan dan perundang-undangan, maka hal itu harus dilakukan. Karena itu, untuk terakhir kalinya berpesan agar kalau ada hal-hal yang kurang baik terjadi agar dibenahi. “Kalau bapak-bapak dan ibu-ibu bercita-cita menjadi kaya dan hidup bermewah-mewah, jangan memilih jadi ASN, melainkan jadilah politisi ataupun pengusaha,” pintanya.

Disamping itu, Bupati Made Gianyar juga menyampaikan sinyal perpisahan, karena masa jabatannya dengan Wabup Sang Nyoman Sedana Arta tinggal setahun lagi. Karena itu, dirinya mengajak ASN untuk melakukan perubahan, kalau ada hal-hal yang perlu dirubah. Dengan demikian, disiplin ASN makin baik ke depannya. “Di sisa-sisa masa jabatan saya ini, kalau ada hal yang perlu dirubah mari kita rubah. Mari kita tingkatkan loyalitas dan integritas ASN untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, karena ASN adalah pelayan masyarakat, bukan justru sebaliknya,” tegasnya. *** Cahayamasnews.com-Agung Natha.

Facebook Comments