News

Mengantisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Bangli Lakukan Gerakan Desinfeksi

BANGLI (CAHAYAMASNEWS). Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 Kapolres Bangli., AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., hari Minggu (15/03/2020) melaksankan kegiatan gerakan Desinfeksi massal di lingkungan kerja Markas Kepolisian Resort Bangli. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di wilayah jajaran Polda Bali termasuk di Polres Bangli. Hal nyata yang dilakukan dalam gerakan ini berupa  penyemprotan pencegahan Covid-19 pada tempat-tempat yang biasa dipegang terutama pada pintu masuk dan keluar yang menggunakan bahan besi maupun aluminium di sekitar ruangan Mapolres Bangli.

Gerakan Desinfeksi ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi  penyebaran Covid-19 yang diketahui penyebaarannya sangat cepat bahkan penyebarannya lewat udara.  Untuk itu harus diwaspadai dengan menjaga Imun dan kesehatan pada setiap orang.  Disamping itu juga untuk selalu diwaspadai terhadap berita-berita hoax tentang informasi penyebaran Covid-19, jangan memberikan informasi kepada masyarakat yang kebenarannya belum dapat dipastikan. Bila menerima informasi tentang Covid-19 agar disaring dan dilakukan konfirmasi atau klarifikasi dari yang bertanggung jawab.

Kapolres Bangli menekankan, untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap dapat hidup sehat untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan. “Rajin berolah raga dan menjaga pola makan yang baik serta sebelum dan sesudah melakukan kegiatan yang berhubungan dengan tangan agar selalu mencuci tangan yang bersih menggunakan sabun,” tegas AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K.,

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan yang dilakukan secara serentak di setiap instansi di Provinsi Bali ini, merupakan upaya pripentif (pencegahan) penyebaran Virus Corona. “Upaya pencegahan penyebaran virus ini kami fokuskan pada area pelayanan Publik  Kepolisian di antaranya; ruang SPKT, ruang pelayanan SKCK, Ruang Sidik Jari, Ruang Pelayanan Satpas SIM termasuk Asrama Polres dan Tempat Ibadah di antaranya Pura Giri Brata Polres dan Masjid Agung Bangli yang terletak di depan Polres,” ujarnya. *** Cahayamasnews.com/Agung Natha.

Facebook Comments