October 24, 2024
News

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19,  Artha Dipa  Lakulan Penyemprotan Disinfektan di Sangkan Gunung.

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Pencegahan penyebaran covid 19 atau virus corona, salah satunya penyemprotan dengan desinfektan oleh pemerintah. Kali  giliran wabup I Wayan Arta Dipa melalukan penyempitan disinfektan di desa di Sangkan Gunung kec. Sidemen rabu 1 April 2020.

Wabup Artha Dipa, melakukan penyemprotan menggunakan mobil pemadam kebakaran, dengan kapasitas 4000 liter cairan desinfektan di jalan raya. Penyemprotan juga menyasar ke pemukiman warga, pertokoan, perkantoran di Kecamatan Sidemen, dengan melibatkan Tim Gugus Satgas Covid-19, di antaranya dari Badan Kesbanpolinmas, Daramil, Babinsa Kecamatan Sidemen, dan Kantibmas Kapolsek Sidemen tampak   dari perangkat Desa Sangkan Gunung.

Penyemprotan oleh Wabup  Arta Dipa bersama tim dinkec. Sidemen, dimulai dari Banjar Adat Pakel menuju Banjar Adat Ipah kembali ke jalur bawah Desa Adat Sanggem. Penyemprotan hingga ke sembilan Banjar Desa Adat yang ada di Kecamatan Sidemen. Wabup I Wayan Artha Dipa di sela – sela penyemprotan mengatakan, tadi telah melakukan penyemprotan di jalan raya, kemudian di jalan-jalan gang dan dilanjutkan penyemprotan disinfektan secara mandiri oleh desa dinas dan desa adat. Untuk masyarakat Kecamatan Sidemen juga dilakukan penyemprotan di tempat tinggal  dan halaman, supaya benar-benar keamanan, kenyamanan dan kesehatan masyarakat terbebas dari virus tersebut.

Pemerintah terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah, bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah di rumah, jaga jarak serta sering mencuci tangan menggunakan air yang mengalir pakai sabun, serta lakukan hidup pola sehat, adalah  untuk memutus mata rantai  penyebaran virus corona. “Dalam situasi saat ini Indonesia, dan tak terkecuali Bali dilanda musibah Covid 19. Saya berharap masyarakat untuk disiplin menjalankan imbauan pemerintah dengan tetap tenang dan jangan panik, demi keamanan dan keselamatan kita semua. Dalam hal ini kesadaran dan kedisiplinan memegang peran penting dalam memerangi virus mematikan tersebut. *** Cahayamasnews.Com/Tim-01.

Facebook Comments

error: Content is protected !!