October 20, 2020
Pendidikan

Bantu Siswa Belajar Cara Daring, Bupati Serahkan Ribuan KKC bagi Siswa Kurang Mampu

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Dalam rangka peningkatan (IPM) Indek Pembangunan Manusia dan  mencerdaskan masyarakat serta menekan angka putus sekolah, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menyerahkan ribuan Kartu Karangasem Cerdas (KKC), sebagai implementasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Karangasem, Selasa 28 Juli 2020, bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem. Penyerahan KKC itu diterima oleh orang tua siswa, guna membatu para siswa kurang mampu dalam mengikuti belajar cara daring/belajar jarak jauh atau online.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mengapresiasi dan menyambut baik, berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh Disdikpora Karangasem. Dana KKC tersebut langsung bisa dicaikan melalui Bank BPD Bali cabang Karangasem, dan dana itu bisa digunakan untuk biaya belajar. “Sekali lagi sangat mengapresiasi inovasi Dinas Pendidikan, apalagi di tengah kita sedang mengalami bencana wabah virus corona, dan ini sangat tepat,” ujarnya seraya berpesan untuk selalu mentaati protokol kesehatan di saat melaksanakan tugas.

Sesuai dengan visi misi Kabupaten Karangasem yaitu “Karangasem Cerdas, Bersih dan Bermartabat Berlandaskan Tri Hita Karana” pihaknya menjadikan itu sebagai garis komando pembangunan di Kabupaten Karangasem, “Berbagai cobaan yang ada, baik Erupsi Gunung Agung maupun Covid 19 saat ini, arah kebijakan tetap mengacu pada kemakmuran, dan kesejahteraan masyarakat Karangasem. Karena itu setiap OPD, agar dalam melaksanakan program, senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat Karangasem,” imbuhnya.

Kepala disdikpora Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, mengatakan untuk tahun 2020  penerima KKC sesuai  dengan data, untuk  Sekolah Dasar sebanyak 11.220 orang siswa dengan jumlah dana Rp. 4.488.000.000, sedangkan untuk kejar paket A sebanyak  83 orang dengan jumlah dana Rp. 33.200.000 jadi totalnya  Rp. 4.521.200.000. Kemudian penerima KKC untuk  SMP sebanyak 3.088 orang siswa dengan jumlah dana Rp. 1.544.000.000 dan kejar paket B sebanyak 141 orang dengan jumlah dana Rp. 70.500.000 jadi totalnya  sebesar Rp. 1.614.500.000. *** Cahayamasnews.com-Tim-01.

Facebook Comments