October 20, 2020
Adat dan Tradisi

Wabup Sanjaya Hadiri Piodalan di Pura Desa Payangan, Marga, Tabanan

TABANAN (CAHAYAMAS-NEWS). Wakil Bupati Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, bersama anggota DPR RI I Made Urip dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Tabanan, hadiri piodalan di Pura Desa, Desa Pekraman Payangan, Marga, Tabanan, Jumat (18/9). Turut hadir saat itu para tokoh adat dan masyarakat setempat, jajaran panitia piodalan, serta beberapa warga masyarakat setempat.

Ketua Panitia piodalan I Made Suartana mengatakan bahwa manggala karya dari piodalan ini adalah Desa Adat Payangan dan diempon oleh enam banjar adat. Untuk pembangunan pura, pihaknya mengatakan dilakukan secara bertahap sampai sekarang. Wabup juga tak lupa menyampaikan rasa terima-kasih atas dukungan pemerintah di setiap pembangunan, baik fisik dan non fisik. Begitupun saat ini, atas kedatangan Wabup Sanjaya beserta rombongan menyaksikan piodalan ini, pihaknya mengucapkan terima-kasih atas perhatiannya.

Wabup Sanjaya mengucap syukur bisa menyaksikan piodalan di Pura Desa Payangan dan bisa bertatap muka serta disambut baik oleh masyarakat, meski dalam situasi pandemi saat ini. Ia juga sangat mengapresiasi, karena masyarakat Payangan sangat memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam piodalan ini. Begitupun dengan persatuan dan semangat gotong-royong masyarakat dalam membangun parahyangan sangat diapresiasi oleh Wabup Sanjaya. “Hal ini sangat positif sekali dan sesuai dengan visi misi Kabupaten Tabanan dalam rangka menjaga dat, tradisi dan budaya,” ujarnya.

Untuk itu, Wabup Sanjaya mengatakan, selaku wakil pemerintah Kabupaten Tabanan, Ia akan selalu mendukung rencana pembangunan masyarakat Desa Payangan, baik dalam pembangunan parahyangan Pura Desa ataupun pembangunan lainnya. “Kami siap bergotong-royong bersama masyarakat dalam rangka mewujudkan pembangunan Tabanan menuju masyarakat Tabanan yang sejahtera, aman dan berprestasi,” ungkap Wabup Sanjaya.

Pada kesempatan itu, Ia juga meminta agar masyarakat selalu menjaga soliditas persatuannya, karena tanpa persatuan dan semangat gotong-royong akan sangat sulit mewujudkan pembangunan apapun. “Sangat luar biasa persatuan masyarakat disini. Semua ini harus dijaga dan terus dipupuk untuk menyonsong pembangunan ke depan,” pintanya. *** Cahayamasnews.com/HmsTabanan

Facebook Comments