January 26, 2021
News

Mencari Kluster Baru Kodim Bangli Dampingi Dinkes Tracking Tes

BANGLI (CAHAYAMASNES.COM).  Meningkatnya kasus positif Covid 19 di Bangli pada pekan terakhir ini dari kluster baru yang bersumber dari keluarga,Kodim 1626/Bangli mendampingi Dinas Kesehatan untuk melakukan tracking tes dan perketat protokol kesehatan di lingkungan maupun perumahan karena penyebaran dan penularan  Covid 19 semakin banyak di dalam keluarga sendiri.

Untuk itu, Dandim Bangli Senin(11/01/2021 memerintahkan jajarannya untuk memperketat pengawasan di lingkungan perumahan agar warga tetap melaksanakan protokol kesehatan, baik di lingkungan rumah atau pun di luar rumah untuk mempersempit ruang penyebaran Covid-19 dan membantu damping petugas kesehatan yang akan melakukan tecking tes bagi warga yang terdampak penularan Covid-19 di wilayah masing-masing .

Dandim 1626/Bgl Letkol Inf Gde Putu Suwardana S.I.P.,  menyebutkan akhir-akhir ini Covid 19 mulai bermunculan di lingkungan keluarga atau satu pekarangan rumah.Maka dari itu kita sekarang bergerak melibatkan bendesa adat, pecalang dan Satgas Gotong-royong Desa serta aparat desa terkait, yang di dampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas,agar masyarakat lebih yakin dengan adanya Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Apabila protokol kesehatan sudah dilaksanakan dengan baik sesuai anjuran Pemerinah Prov. Bali telah mengeluarkan surat edaran tentang mengatur kembali pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengendalikan pandemi Covid-19 maka penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir,” ujarnya. *** Cahayamasnews.com-Agung Natha.

Facebook Comments