News

4400 Vial Vaksin Cobid 19 Tiba di Karangasem, Kepada Forkopimda dan tokoh Agama Kehormatan Pertama Divaksinasi

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Hari ini Senin (25/1/2021) vaksin Sinovac Covid-19 telah tiba di Kabupaten Karangasem. Perjalanan vaksin dari Provinsi Bali dengan pengawalan dari pasukan kepolisian Polres Karangasem. Untuk tahap pertama vaksin cobid 19 untuk kabupatrn karangasem adalah 4.400 vial, kedatamgannua di terima oleh sekda Pemkab Karangasem I Ketut Sedana Merta didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan I Gusti Bagus Putra Pertama, tampak Kapolres Ni Nyoman Suartini dan Dandim 1623 Karangasem Boma Santosa ikut menerimanya, di gudang Farmasi Puskesmas Bebandem Karangasem.

Kepala Dinas Kesehatan Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, ini vaksin yang datang pada tahap pertama baru  4.400 vial yang disimpan dengan suhu 2 sampai 8 derajat, nah tadi saat dimasukan ke tempat penyimpanan setelah dilakukan pengukuran menunjukan 5 derajat itu masih aman. “Perlu diketahui expayet vaksin covid 19 bulan Nopember 2023. Kemudian vaksinansi besok akan dilaksanakan secara simbolis 10 orang yang menyasar forkompinda, tokoh agama dan jajaran tinggi kesehatan yakni direktur dan kepala, ini dilaksanakan 26 januari 2021 bertempat di Puskesmas Perasi Karangasem pukul 08.00 wita,” ujar Putra Pertama.

Kadis Kesehatan menambahkan, setelah vaksinasi terhadap forkompinda, dilanjutkan serentak terhadap tenaga kesehatan bertempat di 15 tempat pelayanan kesehatan yang tersebar di Kabupaten Karangasem. Vaksinasi terhadap tenaga kesehatan yang sudah memiliki ticket totalnya 2211 orang. Sementara Sekda Karangasem I Ketut  Sedana Merta vaksinasi sasran pertama kita kepada petugas kesehatan  yang telah memiliki ektiket, selanjutnya target sasaran kepada petugas pelayanan publik masyarakat dengan jumlah vaksin yang baru diterima.

“Jika ada masyarakat tidak mau divaksin, mudah-mudahan tidak ada dan kita akan lakukan pendekatan dengan persuasif juga sosialisasi dengan baik dan tidak ada lagi kendala penolakan jika divaksinasi. Saya kira masyarakat juga harus sadar tentang kesehatan sehingga kita bisa pemulihan ekonomi lebih baik terhadap masyarakat. Kemudian berharap kepada masyarakat untuk menghindati berita-berita bohong atau hoak yang beredar dan mari kita bersama – sama sukseskan vaksinasi ini,”  ujarnya.

Terkait pengamanan pelaksanaan dan sukseskan vaksinasi covid 19. Kapolres Karangasem Ni Nyoman Suartini mengatakan sesuai dengan intruksi Kapolda Bali, pihaknya siap mengamankan, seperti tadi kami telah lakukan PAM jalur  bekerjasama dengan TNI Kodim 1623 Karangasem yakni  mengamankan jalur pengiriman vaksin Sinovac dari Provinsi Bali menuju ke Karangasem sampai ke tempat penyimpanan. “Kemudian kami juga akan tetap mengamankan baik di tempat penyimpanan dengan menerjunkan pasukan untuk berjaga, juga saat vaksinasi dimulai di Karangasem, pengamanan tetap dilakukan dari gudang farmasi menuju tempat dilaksanakan vaksinasi ke 15 tempat yang telah ditentukan oleh pemerintah,” ungkapnya. *** Cahayamasnews.com/Tim-01

Facebook Comments