News

Lama Mengambang Akhirnya Rekomendasi Pengganti Posisi Ketua DPRD Karangasem Telah Turun

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Posisi pimpinan Ketua DPRD Kabupaten Karangasem selama ini diisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) yakni I Gede Dana. Sejak Ketua I Gede Dana mengundurkan diri karena maju sebagai calon Bupati bersama Wayan Arta Dipa dan menang serta telah ditetapkan  oleh KPU Karangasem tanggal 23 Januari 2021, sehingga posisi ketua menjadi kosong. Posisi ketua yang sebelumnya digadang – gadang yakni I Wayan Suastika dan dikuatkan dengan turunnya rekomendasi dari induk partai PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuanagan Karangasem I Wayan Sudira saat dihubungi melalui saluran seluler, Senin (25/1/2021).

“Prihal  rekomendasi dari induk partai posisi jabatan Ketua DPRD Karangasem memang betul sudah turun dan diterima langsung oleh Ketua DPC I Gede Dana bersama I Wayan Suastika.  Kemudian untuk mekanisme selanjutnya dibuatkan surat pengantar di Sekretariat  DPC PDI P Karangasem. Selanjutnya dikirim ke Sekretatiat DPRD Karangasem, dan itu sudah dibawa tadi pagi,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Dewan (Sekwan) I Wayan Ardika mengaku belum tahu dan belum mengecek apakah hari ini surat dari partai terkait rekomendasi nama pengganti sudah dikirim oleh induk partai yakni PDI Perjuangan atau belum. Mudah – mudah hari ini telah disampaikan.

“Nantinya setelah surat tersebut telah kami terima, selanjutnya ada mekanisme yakni rekomendasi terlebih dulu menyampaikan ke pimpinan, dilanjutkan ke Gubernur dan jika Surat Keputusan (SK) turun baru diadakan jadwal penyusunan jadwal dan menentukan waktu pelantikan,” ujar Ardika. *** Cahayamasnews.com/Tim-01

Facebook Comments