October 23, 2024
News

Antisipasi Ancaman Keamanan, Tim Gabungan TNI – Polri Laksanakan Operasi Cipta Kondisi

BANGLI (CAHAYAMASNEWS). Dalam rangka operasi cipta kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pasca teror bom, aparat gabungan TNI/Polri yang terdiri dari unsur Koramil 1626-01/Bangli dan Polres Bangli melaksanakan Operasi Cipta kondisi dalam bentuk Razia dengan memeriksa kendaraan yang melintas dari luar Bangli   menuju kota Bangli dengan melakukan pengecekan barang-barang yang dibawa oleh pengendara dan penumpang ikut dilakukan pemeriksaan, yang bertempat di Jalan. Brigjen I Gusti Ngurah Rai  depan Kantor Bupati Bangli. Minggu (04/04/2021).

Sebanyak 20 personel gabungan yang terdiri 2  anggota Koramil 1626-01/Bangli dan 18 personil Polres Bangli. Operasi cipta kondisi merupakan salah satu upaya untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Bangli, ditujukan kepada pengguna jalan raya baik kendaraan roda 2,  roda 4  maupun roda 6 dengan sasaran operasi senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan narkoba.

Dalam kesempatan tersebut  Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S. I.P saat dikonfirmasi mengatakan kejadian aksi teroris di sejumlah wilayah, merupakan tolak ukur untuk mengantisipasi kejadian tersebut, di wilayah kecamatan Bangli, khususnya Kabupaten Bangli.

Untuk itu, kata dia siap mendukung agar tercipta situasi tetap kondusif. Tim gabungan TNI – Polri yang melaksanakan razia, agar mengantisipasi kendaraan bermotor yang membawa senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan narkoba serta menjaga keselamatan dalam bertugas,” ujarnya. *** Cahayamasnews.com/Tim-NT.

Facebook Comments

error: Content is protected !!