News

Salurkan  Sembako ke Tiga KK Jalani Karantina, Perbekel Desa Tegalinggah Urunan Dana Sosial

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Dalam upaya membantu masyarakat dalam meringkan beban hidup di tengah pandemi,  Perbekel Desa Tegalinggah I Gede Sudiarsa berupaya semaksimal mungkin dengan berbagai cara dan memberikan bantuan kepada warganya terutama warga yang kurang mampu,  dan warga miskin yang keluarganya ada  yang meninggal. Seperti pada hari ini Senin (3/5/2021) Perbekel I Gede Sudiarsa kembali menggelontor bantuan kepada 3 Kepala Keluarga (KK) yang sedang menjalani karantina akibat terpapar covid 19.

Saat dikonfirmasi melalui whatsapp I Gede Sudiarsa mengakui bahwa barusan usai memberikan bantuan kepada 3 KK yang menjalani karantina akibat terpapar covid 19. “Bantuan yang kami salurkan bukan menggunakan dana desa (APBDes), melainkan berasal dari dana sosial yang kami kumpulkan dari semua perangkat desa setiap bulan setelah gajian. Untuk penyaluran sembako tadi saya yang talangi. Setiap perangkat desa yang berjumlah 17 orang tiap bulan urunan dana sosial secara sukarela sebesar Rp. 10 ribu,” ujarnya. Setiap satu paket sembako nilainya Rp. 200 ribu, dan pada bulan April 2021 pihaknya mengaku sudah mengadakan 5 paket sembako untuk warga menjalani karantina mandiri.

Di tengah pandemic covid 19 lanjut Gede Sudiarsa pihaknya sudah wanti – wanti mengingatkan kepada warganya untuk senantiasa disipilin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).  Pihaknya juga telah mengusulkan  ke Dinas Sosial Karangasem untuk bantuan masker yang bisa dicuci tiap warga 1 masker. “Sebelumnya kami di desa sudah melaksanakan pengadaan masker sekitar 3 ribuan dan telah disebar ke lima banjar dinas oleh masing – masing Kepala Lingkungan,” katanya. *** Cahayamasnews.com/Tim-01.

Facebook Comments