News

Lantik ASN Baru Bupati I Gede Dana Beri Selamat dan Berpesan; Kemajuan Karangasem Ada di Pundaknya.

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Bertempat di Wantilan Nawa Satya  Kantor Bupati, Senin (3/5/2021), Bupati Karangasem I Gede Dana melantik dan melaksanakan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama. Bersama wakil bupati I Wayan Arta Dipa dan Ketua DPRD I Wayan Suastika didampingi Sekda I Ketut Sedana Merta dan sekaligus bersama – sama memberikan ucapan selamat kepada seluruh ASN yang dilantik. Pada kesempatan itu Bupati Gede Dana menaruh harapan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru dilantik dan naik golongan untuk bersama – sama bisa bekerja fokus, tulus, dan lurus demi masyarakat Karangasem.

“Kepada seluruh ASN yang dilantik saya menaruh harapan untuk bersama – sama bekerja fokus, tulus, dan lurus demi masyarakat Karangasem serta dalam melaksanakan tugasnya jangan sampai keluar dari aturan dan mekanisme yang ada,” ujarnya seraya menambahkan bahwasannya di pundak ASN – lah Karangasem ini bisa lebih maju. Lebih lanjut Bupati Gede Dana menjelaskan, dirinya bersama wakil bupati, ketua DPRD dan seluruh pimpinan tidak akan bisa bekerja dengan baik tanpa didukung oleh seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem.

“Sekali lagi di pundak ASN lah harapan untuk Karangasem ini bisa lebih cepat berkembang dan lebih cepat maju. Utuk itu, mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh demi mewujudkan Karangasem yang lebih baik dan maju,” imbuhnya.

Menyinggung penggunaan fasilitas, dikatakan bahwa penggunaannya  sudah ada aturannya, maka dari itu kalau tidak berwenang jangan menggunakan fasilitas, janganlah sekali-sekali keluar dari aturan yang ada. Ditanya ada beberapa OPD yang belum diisi, pihaknya menjelaskan bahwa dirinya baru dilantik dua bulan, sementara sesuai aturan seperti  PKPU dan peraturan Menteri enam bulan setelah dilantik baru boleh mengangkat pejabat maupun mutasi. “Saya akan tunggu  tapi terhadap OPD yang kosong itu, saya tugaskan  yang mampu sebagai PLT,” jelas Bupati Gede Dana.

Acara Pengukuhan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem Bupati mengukuhkan dan melantik 2 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 30 orang pejabat administrasi dan 94 pejabat pengawas.  “Semuanya telah mendapat persetujuan Mentri Dalam NegeriNegeri, nomor 821/2541/SJ dan surat nomer. 821I2377/OTDA,” imbuhnya. *** Cahayamasnews.com/Tim-01.

Facebook Comments