News

Tak Dapat Menunjukkan Sertifikat Vaksin, Diberikan Sembako di Pos Penyekatan

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Pelaksanaan pengendalian pergerakan  dan pengecekan terhadap warga masyarakat yang keluar masuk wilayah Kab. Bangli serta  kepatuhanan  terhadap pelaksanaan PPKM Darurat Covid -19 sesuai surat Imendagri  no 15 tentang PPKM Darurat , surat edaran no 9 tahun 2021 dan Pergub No 10 tahun 2021 di wilayah Hukum Polres Bangli.

Dihubungi Rabu, (21/07/2021) di lokasi Pos Penyekatan Desa Bunutin, Kecamatan/Kabupaten Bangli Kasatgas III Ops Amanusa Agung III dipimpim  Akp I Ketut Sukadana, SH., melaksanakan Yustisi dan Pemeriksaan dengan melibatkan 48 Personil Gabungan Kodim 1626/Bangli dan Sat Pol PP Kabupaten Bangli,

“Kami melaksanakan pemeriksaan kepada masyarakat yang melintasi pos penyekatan Bunutin dimana intruksi di perpanjangnya PPKM sampai tanggal 25 Juli 2021 bagi masyarakat tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin dan harus dilaksanakan putar balik sehingga tidak dapat melanjutkan perjalanan untuk bekerja, sebagai relaksasinya kami memberikan paket beras 5 kg. Hal tersebut dilaksanakan bagian dari baksos polres Bangli yang telah gelontorkan 1000 paket sembako oleh Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan,S.I.K.,M.I.K., untuk diberikan kepada masyarakat Bangli terdampak PPKM Darurat,”  ujarnya.

Lebih lanjut Sukadana menjelaskan, bantuan sembako tersebut bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat saat PPKM Darurat. Kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat. Kami mendapat tanggung jawab untuk mendistribusikannya kepada masyarakat,” katanya,

Dengan sasaran warga masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor yang masuk maupun keluar wilayah Bangli dengan memeriksa surat-surat kendaraan, identitas diri, dan surat tanda telah divaksin maupun suket swab.

“Kami berharap kepada masyarakat agar tetap  mematuhi Peraturan Pemerintah dan mendukung Penerapan PPKM Darurat serta selalu terapkan pola hidup sehat dengan terapkan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga nantinya situasi pandemi ini cepat berlalu dan perekoniam dapat berjalan dengan baik serta kami juga mensosialisaikan bagi masyarakat yang belum divaksin agar mendatangi gerai vaksin presisi Polres Bangli,” pungkasnya. *** Cahayamasnews.com/Tim-NT.

Facebook Comments