Advetorial

Puri Agung Karangasem dan Badan Pengelola Taman Tirta Gangga Mengucapkan; Dirgahayu Kota Amlapura ke-382, Melalui Tema Undhaka Anjali Kerthi (Memuliakan Air Untuk Kesejahteraan Manusia).

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Pada kesempatan dan momen yang baik ini yakni bertepatan pada peringatan dan perayaan Hari Jadi Kota Amlapura ke-382, Ketua Badan Pengelola Taman Tirta Gangga dan Puri Agung Karangasem, Anak Agung Made Kosalia menaruh harapan kepada Pemerintah Kabupaten Karangasem, dalam rangka HUT Kota Amlapura sebaiknya juga diisi dengan acara tayangan-tayangan video singkat dalam screen monitor tentang produk-produk unggulan yang ada di daerah Kabupaten Karangasem, guna lebih memperkenalkan kepada masyarakat Karangasem sendiri khususnya, dan nasional bahkan kepada dunia.

Seperti misalnya di bidang pariwisata agar ditayangkan DTW Lempuyang, Taman Tirta Gangga, Tulamben, Amed, Taman Ujung, Puri Agung Karangasem, Pantai Pasir Putih, Besakih, Sidemen sebagai tujuan wisata yang kaya akan usaha-usaha tenun dan di Tebola terdapat kawasan-kawasan vila.

“Hal ini akan berkesan mampu memberikan rasa bangga kepada masyarakat akan kekayaan daerahnya sendiri sekaligus mampu menggugah semangat untuk memajukan khasanah  daerahnya masing-masing. Ke depannya, hal ini secara tidak langsung bakal memberi dampak positif terhadap perkembangan dan keberlangsungan pariwisata di Kabupaten Karangasem yang lebih maju dan bersaing dengan kepariwisataan kabupaten lain di Bali,” ujarnya.

Disamping itu lanjut AA. Made Kosalia, juga akan menjadi pembelajaran untuk mengapresiasi terhadap capaian masing-masing pengelola obyek wisata, baik hasil yang belum maksimal maupun yang sudah mampu maksimal. Contoh Taman Tirta Gangga, dimana pada tahun 2019 dan mungkin sampai saat ini mampu menempati ranking no 2 di bawah Borobudur, sebagai obyek wisata yang paling banyak diminati oleh wisatawan untuk dikunjungi dalam Top 10 Landmarks Of Indonesia.

Hal ini adalah hasil evaluasi dari Trip Advisor sebuah lembaga bertaraf internasional yang mengaudit atau memberikan penilaian/evaluasi di banyak hal, terutama banyak berkecimpung memberikan penilaian di bidang hospitality dan DTW.

“Pemerintah Kabupaten Karangasem seharusnya menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat, bahwasannya salah satu DTW mampu mencapai hal tersebut dan sekaligus mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Karangasem, baik di tingkat nasional dan international. Dengan demikian tanpa disadari, dengan predikat yang telah dicapai tersebut mampu menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Karangasem, yang juga berdampak meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujarnya.

Sekali lagi selaku Pengelola Taman Tirta Gangga Puri Agung Karangasem, AA. Made Kosalia Mengucapkan; Dirgahayu Kota Amlapura ke-382, semoga melalui tema Undhaka Anjali Kerthi (Memuliakan Air Untuk Kesejahteraan Manusia) ke depannya Karangasem semakin baik, maju, dan sejahtera. *** Cahayamasnews.com-Hms-Tim=01.

Facebook Comments

error: Content is protected !!