October 2, 2022
News

Pasca Telan Korban, Satpol PP Karangasem Langsung Turun ke Lokasi Galian C

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Pasca telan korban meninggal dunia, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Karangasem pada malam hari Rabu, (21/9/2022), langsung turun ke lokasi peristiwa tebing longsor di usaha penambangan galian C di Banjar Dinas Badeg Tengah, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem.

“Kami bersama anggota langsung turun kelokasi pasca peristiwa tersebut,” ungkap Kasatpol PP Karangasem, I Ketut Arta Sedana ketika dikonfirmasi pada Kamis (22/9/2022), kami turun ke lokasi untuk menghentikan aktivitas galian c yang belum mengantongi izin tersebut, dan pada malam itu juga kami minta untuk menghentikan segala aktivitas terkait galian,” ujarnya.

Sementara itu terkait peristiwa yang memakan korban jiwa itu kata Kasatpol PP Karangasem, I Ketut Arta Sedana, pemilik usaha tersebut akan dikenakan sanksi oleh pihak kepolisian karena memang berada di ranahnya mereka. Pihaknya hanya sebatas menghentikan aktivitas di sana.

“Untuk memastikan keamanan di lokasi galian C, kami akan menjadwalkan untuk turun kembali melakukan pengawasan dan mendata dengan memprioritaskan yang berpotensi terjadi bencana longsor dan banjir. Nanti itu kewenangannya ada di provinsi setelah didelegasikan oleh kementerian ESDM,” tambah Arta Sedana. *** Cahayamasnews.com/Tim-01.

Facebook Comments