October 23, 2024
News

Bupati Bangli Serahkan 97 KKS untuk Warga Pra KS dari BTN

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Kadis Sosial Ida Ayu Gede Yudi Sutha, menyerahkan secara simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Program Keluarga Harapan (PKH) dan program sembako oleh Bank BTN (Bank Tabungan Negara) Senin (03/10/2022) .

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangli Ida Ayu Gede Yudi Sutha menyampaikan, tujuan kegiatan pemberian bantuan berupa PKH (Program Keluarga Harapan) dan Program Sembako adalah untuk meringankan beban masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Untuk pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sudah dilaksanakan dari tahun 2019 dan terus bertahap sesuai dengan usulan dari desa/kelurahan yang di-input oleh operator desa,” katanya.

Jelas Dia, selanjutnya data yang masuk diverifikasi oleh kabupaten untuk disahkan oleh Pak Bupati.  Yang mana, penerimanya adalah KK miskin, disabilitas, lanjut usia, sejumlah 97 orang. Terkait kapan yang diusulkan itu akan dapat panggilan untuk dapat bantuan sepenuhnya kewenangan dari Kemensos RI.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat itu menyampaikan, kegiatan ini merupakan program program yang diwujudkan oleh Bapak Presiden terkait dengan jaringan jaminan sosial, melakukan update data.

“Update data ini kita mulai dari bawah yakni dari kepala dusun, sampai kepala desa. Data ini kita kirim ke pusat yakni Kementerian Sosial. jaringan pengaman sosial yang kita lakukan selama dua tahun ini sebagai dampak covid-19. Yang akibat pndemi covid 19 tingkat kemiskinan di Kabupaten Bangli secara khusus dan di Indonesia pada umumnya mengalami tren kenaikan,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi itu, lanjut Sedana Arta pihaknya sebagai  garda terdepan serta stake holder harus bersinergi, sering berkomunikasi untuk menjawab setiap isu isu yang ada di lingkungannya dengan  mekanisme sesuai peraturan dan transparan, sehingga tidak ada lagi keraguan dan ketakutan serta pemikiran negatif di masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu curiga lagi karna BTN sudah hadir untuk membantu keraguan  dimana uang akan masuk langsung ke rekening masing-masing penerima bantuan,” pungkasnya. *** Cahayamasnews.com/Tim=NT.

Facebook Comments

error: Content is protected !!