February 1, 2023
News

Hilang Kendali dan Oleng, Pickup Terguling Satu Penumpang Meninggal

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Satu korban asal Desa Tulamben, Kubu Karangasem yang mengalami kecelakaan kendaraan pickup yang ditumpanginya yang terjadi di Jalan Raya Kalanganyar, Desa Sibetan, Karangasem, Senin kemarin 23 Januari 2023, yang sempat mendapat perawatan oleh tim medis RSUD Karangasem akhirnya meninggal.

Kabid pelayanan RSUD Karangasem dr. Komang Wirya Selasa (24/1/2023) mengatakan, kemarin ada 6 korban kecelakaan yang dikirim ke IRD. RSUD Karangasem, merupakan korban kecelakaan pemedek yang datang dari Besakih yakni 4 pasien dari Tulamben dan 2 lagi dari Kalanganyar. Namun ada 1 korban pasien yang meninggal dari Tulamben, sedangkan ada 3 orang masih menjalani rawat inap, dan 2 orang telah dirujuk ke RSUP Sanglah karena mengalami luka berat, kedua orang pasien itu dari Kalanganyar dan Tulamben.

Sementara ketiga orang pasien korban kecelakaan itu yang menjalani rawat inap, yakni satu orang dari Kalanganyar, dan dua rang lagi dari Tulamben, serta kondisinya saat ini stabil. Perlu diketahui kejadian kecelakaan sebuah kendaraan Pickup bernomor polisi DK 8256 TF, mengakut pamedek asal Tulamben, Kubu Karangasem. Rombongan tersebut datang dari Pura Dalem Puri Besakih setelah melaksanakan persembahyangan bersama.

Sesampainya di TKP, diduga kendaraan hilang kendali dan oleng, dan terbalik ke sisi kiri jalan dari arah Selat menuju Kalanganyar. Dalam kejadian tersebut semua penumpang yang berjumlah 10 orang seketika jatuh, saat kendaraan terbalik sempat terseret hingga 5 meter dan menimpa pejalan kaki beberapa siswa SD yang baru saja pulang dari sekolah.

Atas peristiwa itu, menurut Kanit Reskrim Polsek Bebandem, IPDA. I Gede Alit, sesuai data yang berhasil diterima, jumlah korban sementara berjumlah 17 orang, 11 orang di antaranya penumpang pick up dan 6 orang korban siswa sekolah dasar.

“Beberapa korban dengan luka serius dilarikan ke RS Balimed dan yang lain ada yang dibawa ke Puskesmas Bebandem serta ke Puskesmas Selat,” ujarnya. *** Cahayamasnews.com/Tim-01.

Facebook Comments