News

Terpenuhi 100 Persen, Golkar Daftar Bacaleg DPRD Karangasem ke KPU, Pasang Target 13 Kursi.

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Terpenuhi 100 persen Partai Golongan Karya (Golkar) Karangasem daftarkan Bakal Calon Legislatif ( acaleg) DPRD kab. Karangasem ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem, Minggu, (14/5/2023) merupakan hari terakhir tahapan penerimaan pengajuan Bacaleg DPRD Karangasem untuk Pemilu 2024.

Saat pendaftaran bacaleg DPRD Karangasem Partai Golkar di antar oleh Ketua DPD Partai Golkar I Gusti Ngurah Setiawan bersama sekretaris I Nengah Sumardi dan semua Fraksi Golkar yang duduk di legislatif, dan tampak di iringi dengan tabuh beleganjur. Ketua DPD Golkar Karangssem I Gusti Ngurah Setiawan mengatakan, Partai Golkar mengucapkan terimakasih kepada Ketua KPU berserta komisioner lainnya, yang telah menerima dengan keramahan dan keakraban. Rombongan kami tiba di KPU pada pukul 13.57 wita. Setelah melakukan register, dan kami di terima oleh Ketua KPU Karangasem dan komisioner lainnya. Lanjut dia mengatakan jadi untuk bacaleg pada pemilu 2024 mendatang terpenuhi 100 persen termasuk kuota perempuan 30 persennya.

“Kami partai Golkar, yang di daftarkan sebagai bacaleg DPRD Karangasem adalah murni  kader – kader partai golkar, yang  siap bertarung pada pemilu 2024 mendatang,” ujar Sombie panggilan akrabnya. Pada Pemilu mendatang kami memasang target dan tidak muluk – muluk hanya 13 kursi, dan saya yakin terget itu terpenuhi. Karena di dukung oleh kader yang kami calonkan merupakan yang berpetensial, terbaik dan kader yang mumpuni. Supaya target tersebut terpenuhi tentu kami sangat mengaharapkan dukungan dan doanya, harap Ngurah Setiawan.

Sementara Ketua KPU Karangasem tahapan pengajuan bakal calon legislatif DPRD Karangasem hari ini merupakan hari terakhir pada 14 Mei 2023 sampai pukul 23.59 wita. Selanjutnya besok pada tanggal 15 Mei 2023, memasuki tahapan verifikasi admintasi dokumen persyaratan bakal calon DPRD Karangasem.

Perlu di ketahui pada pemilu 2024 ada 18 parpol yang ikut. Dan tahapan pengajuan bacaleg oleh parpol yang kami buka dari tanggal 1 hingga 14 Mei 2023. Dan hari ini kami sudah menerima partai politik yang telah mendaftarkan bacalegnya hingga pukul 15.00 wita di antaranya Partai Gerindra,

“Partai Hanura, Partai Ummat, Partai Perindo, Partai Golkar, Partai PKN. Sementara hasil koordinasi dengan partai Buruh dan Partai Gelora akan melakukan pendaftaran, dan kami akan tunggu hingga pukul 23.59 wita, sebab hari ini hati terakhir pendaftaran. Dan sebelumnya kami juga telah menerima parpol telah melakukan pendaftaran seperti Partai PKS, di susul PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PBB, PSI, PKB, Demokrat dan Partai PAN. Dari 18 parpol peserta pemilu ada dua parpol sampai hari terkahir pendaftaran sama sekali belum melakukan koordinasi untuk mendaftar yakni partai PPP dan Partai Gelora,” jelas Maharjana. *** Cahayamasnews.com= Tim-01.

Facebook Comments