News

Tiga Hari Pencarian, Tim SAR Gabungan Belum Temukan Tanda-tanda Korban Nelayan Hilang

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Tim SAR gabungan  berupaya melakukan mencarian dengan menyisir darat dari Pantai Bugbug (LKM) sampai tambak udang, dan hari ini telah memasuki hari ke 3 pencarian korban nelayan hilang di Perairan Banjar Dinas Bugbug Kelodan, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, sampai waktu diakhiri pada hari ke 3 Selasa 13 Juni 2023 tim SAR belum juga adanya tanda-tanda korban  di temukan.

Gusti Ngurah Eka Widnyana, Kordinator Pos SAR Karangasem saat dihubungi Selasa, 13/6/2023, mengatakan Tim SAR tediri Basarnas, TNI AL Pos Candidasa, Ditpolairud Polda Bali Pos, Polair Polres, Bakamla, dan Balawista BPBD Karangasem, telah melalukan penyisiran di lokasi Perairan Pantai Kelodan Bugbug dan perairan Pantai Jasri dengan menggunakan Rubber Boat, juga Penyisiran darat dari Pantai bugbug (LKM)sampai tambak udang, sampai saat ini belum ada tanda tanda ditemukan korban yang hilang, dalam pencarian pihak keluarga  korban juga ikut terlibat.

“Mengingat hari ini memasuki hari ke 3 sudah sore pukul 17.00 wita dan tidak ada tanda-tanda korban ditemukan, kemudian  untuk pencarian akan kembali dilanjutkan besok, Rabu, 14 Juni 2023,” ujar Ngutah Eka.

Untuk diketahui korban nelayan yang hilang diketahui bernama Dewa Gede Puja (52) asal Banjar  Dinas Celuk Kelod, Desa Bugbug, Karangasem. Sebelum korban hilang terbawa arus pada hari minggu, 11 Juni 2023 pukul 04.00 Wita, korban bersama rekan – rekan sebannyak 7  orang nelayan menurunkan 1 buah jukung dipantai Bugbug Kelodan, secara tiba-tiba dihantam ombak dan kemudian 7  orang tersebut beserta jukungnya terseret arus ke tengah,  hanya 6  orang berhasil selamat dan naik kejukung namun korban yang hilang terbawa arus keras. *** Cahayamasnews.com-Tim-01.

Facebook Comments