News

Tingkatkan Kemampuan, Satpam RSJP Provinsi Bali Diberi  Pembinaan

BANGLI (CAHAYAMASNEWS). Dalam rangka Pembinaan Harkamtibmas Unit Binmas Polsek Bangli melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap Satuan Pengamanan (Satpam)  guna meningkatkan pemahaman tentang tugas pokok, fungsi, wewenang dan tanggung jawab, serta etos kerja agar para Satpam bekerja sesuai dengan kompetensinya, bertempat di RS Jiwa Provinsi Bali yang berlokasi di Jalan Kusuma Yudha no.29 Bangli  Jumat (14/7/2023).

Unit Bimas Polsek Bangli dipimpin Ps. Kanit Binmas Ipda Gede Gumiliarta didampingi Panit 2 Binmas Ipda I Wayan Kariasa dan Ps. Panit 1 Aiptu I Putu Mahardika melaksanakan pembinaan terhadap Petugas Satpam Rumah Sakit Jiwa Prov. Bali. Hadir Pada kegiatan tersebut Wadir Administrasi dan Sumber Daya dr I Gusti Putu Gde Buana Parta, S.Kep.,M.Kes., didampingi Kepala bagian Administrasi Umum Bapak Sang Putu Puspa Dana, S.Kep.,M.Si., Bhabinkamtibmas Kelurahan Kawan Aipda I Putu Eka Kristina, Babinsa dan 12) anggota Satpan RSJP Prov. Bali.

Ps. Kanit Binmas pada kesempatan tersebut mengucapkan terimaksih kepada pihak Manajemen Rumah Sakit Jiwa Prov. Bali atas Waktu dan kesepatan yang diberikan sehingga kegiatan Pembinaan bisa terlaksana dengan baik. “Terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada kami sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. maksud dari kegiatan kami selain memberikan pembinaan yaitu mempererat tali silahturahmi yang selama ini sudah terjalin baik,” ujarnya.

Sebagai mitra kepolisian, ini tentunya kita harapkan kedepan akan terus bisa dikembangkan untuk bisa mengisi ruang kosong di masyarakat. Jumlah personel Polri yang sangat terbatas yang bisa diisi dengan mitra-mitra kita, kehadiran Satpam diperlukan dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Mengingat, Polri tak bisa bekerja sendirian tanpa adanya dukungan dari masyarakat, khususnya pada satuan pengamanan yang diatur dalam Undang-Undang,” jelasnya

Satpam adalah merupakan salah satu unsur pembantu Polri di bidang penegakan hukum dan keamanan di lingkungan kerjanya, bahwa Satpam merupakan profesi yang mulia dan menjadi bagian dari mitra Polri, yang memiliki kewenangan untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian terbatas sebagai bagian dari kegiatan Pam Swakarsa yang telah dibina.

“Tentunya ini sangat penting dalam ikut membantu tugas-tugas kepolisian,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut Wadir Administrasi dan Sumber Daya dr I Gusti Putu Gde Bauana Parta, S.Kep.,M.Kes menyampaikan, terimakasih dan mengapresiasi atas kehadirannya dan pelaksanaan pembinaan terhadap anggota Satpam kami semoga pelaksanaan pembinaan ini dapat meningkatkan Kinerja Satpam kami sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan Tupoksinya, ” ucapnya.

Dihubungi terpisah Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H., mengatakan, “Kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh Anggota Unit Binmas Kami merupakan kegiatan Rutin dilaksanakan, melalui kegiatan pembinaan terhadap anggota Satpam tersebut memiliki tujuan untuk menumbuhkan peran penting Satpam dalam membantu melaksanakan tugas pengamanan swakarsa, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif baik dilingkungan, tempat bekerja maupun dilingkungan masyarakat,” kata Kapolsek Bangli.

Pembinaan Satpam diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang tugas pokok, fungsi wewenang, dan tanggung jawab. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Sarana Kontak berupa Senter Lalu Lintas serta beberapa Buku dalam menunjang Pelaksanaan Tugas Satpam. *** Cahayamasnews.com/Tim-NT.

Facebook Comments