News

Peringatan HUT PMI ke-78 di Kabupaten Bangli dan Pelantikan PMR se-Bangli

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Upacara Peringatan HUT PMI Ke-78 di Kabupaten Bangli dan sekaligus pelantikan PMR se-Bangli oleh Wakil Bupati Bangli yang juga selaku Ketua Pengurus PMI Kabupaten Bangli I Wayan Diar, Senin (25/09/2023) di Alun-alun Kota Bangli. dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Pengurus PMI Provinsi Bali, Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Bangli, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bangli dan perwakilan Kepala SMA, SMP dan SD se-Kabupaten Bangli.

Bulan September merupakan menjadi moment yang sangat istimewa bagi seluruh insan PMI. di tahun2023 ini PMI memperingati hari lahirnya yang ke 78 tahun. PMI diresmikan dan didirikan pada pendahulu kita 17 hari setelah kemerdekaan Indonesia, artinya PMI ini begitu penting, sehingga lebih dahulu dibandingkan banyak lembaga-lembaga nasional lain yang tentu juga mempunyai pengabdian yang sangat tinggi kepada bangsa ini. palang merah dan bulan sabit merah di seluruh dunia ini pengabdiannya sesuai prinsip-prinsip kemanusiaan.

Wakil Bupati Bangli sekaligus Ketua Pengurus PMI Kabupaten Bangli I Wayan Diar dalam sambutannya mengatakan, kemanusiaan, Kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan, itulah prinsip pokok yang harus dipahami oleh semua relawan, pengurus dan semuanya.

“Kita semua merupakan keluarga besar palang merah untuk membantu masyarakat. Hari ini adalah hari yang berbahagia untuk kita semua, kita bisa berkumpul bersama dengan satu tujuan satu visi-misi khususnya untuk kemajuan PMI di Kabupaten Bangli. selain memperingati hari PMI, kita juga bersama-sama mengesahkan, melantik unit-unit PMR mula, Madya, Wira yang sudah terbentuk di masing-masing sekolah se-Kabupaten Bangli,” ujarnya.

Dengan dilantiknya unit-unit PMR pihaknya berharap agar bisa berkelanjutan berkesinambungan ke depannya dengan anggota PMR ditiap-tiap unit bisa semakin bertambah setiap tahunnya. pihaknya juga menyampaikan PMR merupakan sebuah wadah penguatan karakter remaja dalam memupuk sikap kepedulian mereka kepada sesama dan lingkungan sekitar.

“Memperkokoh sendi-sendi budaya dan karakter bangsa dalam membangun indonesia yang kuat, bersatu dalam bingkai NKRI. Dengan anak-anak disiplin, yang cerdas dan terampil berjiwa Pancasila akan menjadi generasi penerus Bangsa yang visioner dan menjadi pelopor perubahan ke arah yang lebih baik,” imbuhnya. *** Cahayamasnews.com/Tim=.

Facebook Comments