News

Meski Diguyur Hujan, tak Surutkan Semangat Bupati Bangli Resmikan Jalan di Beberapa Desa di Kabupaten Bangli

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Peresmian jalan penghubung antar desa dan kecamatan oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar, dilaksanakan pada Jumat (1/12/2023). Meski sempat diguyur hujan peresmian empat titik jalan tetap dilaksanakan, yang ditandai dengan pemotongan pita diawali dari Jalan Bau/Jalan Melati, Perempatan Manuk, Pertigaan Desa Belancan, Kecamatan Kintamani, Pertigaan Desa Landih selatan pertamina dan jalan di Sirkuit Landih.

Hadir dalam peresmian jalan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bangli I Ketut Suastika, Kadis PUPR Perkim Kabupaten Bangli selaku penyelenggara, Asisten III Sekda Kabupaten Bangli, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bangli, Pimpinan Perusda di Kabupaten Bangli,  Camat Susut, Camat Kintamani, Camat Bangli, Perbekel Sulahan, Perbekel  Susut, Perbekel Belancan, Perbekel Landih, para tokoh masyarakat dan undangan lain.

Kepala Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli Dr.Ir. I D.N.K Widnyana Maya,ST., MT., menyampaikan, Peresmian Jalan Penunjang Pariwisata dan Lanjutan Pembangunan Penunjang Sirkuit Drag Race Landih, merupakan jalan penghubung kabupaten dan kecamatan, dengan pusat kegiatan masyarakat lokal dan penghubung jalan antar kecamatan.

Pada tahun ini, di tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Bangli, di bawah kepemimpinan  Bupati Bangli  Sang Nyoman  Sedana Arta dan  Wakil Bupati  I Wayan Diar melanjutkan beberapa program-program unggulan untuk Bangli Maju menuju Bangli Era Baru melalui program pembangunan infrastruktur jalan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bangli pada umumnya, dan khususnya meningkatkan akses pelayanan pariwisata Kintamani serta lanjutan pembangunan penunjang sarana olah raga rekreasi (Sirkuit Drag Race Landih).

Dinas PUPR PERKIM Kabupaten Bangli sebagai PD Teknis menyelenggarakan kegiatan infrastruktur pemeliharaan jalan (Khusus Kabupaten). Pemeliharaan jalan ini untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal melayani lalu lintas dan mendukung perekonomian lokal serta yang utama mendukung akses jalan menuju kawasan destinasi wisata Kintamani, di antaranya: Penanganan Long Segment Jalan Kintamani-Belancan (Rp.3,6 milyar rupiah lebih), Peludu – Belancan (Rp. 2,2 milyar lebih), Tanggahan – Serokadan (Rp.5,8 milyar Lebih) dan Perkerasan Jalan Serokadan – Bangun Lemah dan Jalan Melati (Rp.1,1 milyar lebih), Rekonstruksi Jalan Pengotan – Landih (Rp.1,3 milyar lebih) serta lanjutan pembangunan penunjang sirkuit Drag Race Landih (Rp.1,8 milyar lebih) agar dapat difungsikan tidak hanya untuk event Drag Race tapi juga untuk event Road Race Bangli.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, pada kesempatan ini atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Bangli, mengucapkan terima-kasih kepada seluruh panitia penyelenggara atas terselenggaranya acara ini terutama OPD Terkait. “Sungguh merupakan kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi kita masyarakat di Kabupaten Bangli karena pada siang hari ini hingga sore ini kita akan meresmikan beberapa jalan di Kabupaten Bangli. Sebagaimana kita ketahui bersama, penataan ruas jalan merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Bangli untuk menata Kabupaten Bangli agar menjadi semakin tertata, juga menjadi lebih baik dan menunjang mobilitas masyarakat setempat,” ujar Bupati Sang Nyoman Sedana Arta.

Pada tahun ini, patut bersyukur karena dengan peresmian ruas jalan ini dapat memudahkan masyarakat dalam perjalanan agar masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari berjalan lancar dan meningkatan perekonomian masyarakat setempat.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar ikut memelihara dan sekaligus merawat jalan tersebut, mari kita bangun dan tubuhkan rasa memiliki sehingga aakan tubuh rasa kepedulian untuk senantiasa merawat jalan yang baru diresmikan ini,” imbuhnya. *** CMN/Tim=.

Facebook Comments