News

WHDI Bangli Gelar Kegiatan Pelatihan Tata Rias Berias Sendiri

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Dalam meningkatkan kemampuan wanita dalam penampilan yang elegan dan tampil lebih mempesona, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Bangli mengadakan Pelatihan Tata Rias dan Berias Sendiri. Pelatihan tata rias seperti tata rias wajah, membuat dan memakai sanggul sendiri ini berlangsung selama dua hari, mulai dari 2-3 Mei 2024.

Kegiatan Pelatihan Tata Rias Berias Sendiri ini dibuka oleh Ketua WHDI Kab. Bangli Ny. Suciati Diar ikuti oleh semua anggota WHDI Kabupaten Bangli. Dalam kesempatan itu Ny. Suciati Diar berharap dengan diadakan kegiatan pelatihan ini semoga semua anggota WHDI bisa merias dirinya sendiri paling tidak memakai sanggul sendiri dan yang tidak melenceng dari pakem riasan Bali. Jadi kalau ada kegiatan Adat dan Agama tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk merias diri. Ny. Suciati Diar juga mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada pemerintah Kab. Bangli dan Kementrian Agama karena sudah membantu dan memfasilitasi kegiatan pelatihan kali ini. Semoga ke depannya WHDI bisa konsisten melakukan kegiatan pelatihan ini, bukan hanya bagi Anggotanya saja tapi bisa mengadakan pelatihan untuk masyarakat umum.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mem pertahankan dan mengembangkan keterampilan dalam tata rias dan sanggul Bali, sehingga ibu-ibu WHDI memiliki keterampilan berhias dan menata sanggul untuk diri sendiri,” pungkasnya. *** CMN=Tim-NT.

Facebook Comments