October 24, 2024
News

Isu Berita Begal di Kintamani, Adalah HOAX

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Menyikapi berita viral yang di unggah di beberapa akun medsos, tentang adanya warga yang menjadi korban begal di Hutan Pinus Desa Suter Kintamani, Bangli, Unit Resmob Satreskrim Polres Bangli bersama Polsek Kintamani gerak cepat lakukan penyelidikan.

Kasi Humas Polres Bangli AKP I Wayan Sarta seijin Kapolres Bangli saat dikonfirmasi Rabu (29/5/2024) mengatakan dari hasil penyelidikan unit Resmob bersama Polsek Kintamani tidak ditemukan adanya tanda-tanda terjadinya tindak pidana atau pembegalan terhadap Putu SU asal Rendang Karangasem.

“Tim Resmob yang dipimpin Kanit Opsnal Iptu Ketut Sudarsana, SH., telah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan Putu SU serta Suaminya I Komang GAW,” ujarnya. Kasi Humas menambahkan jajaran Reskrim juga telah melakukan penyelidikan dengan memeriksa CCTV di sepanjang jalan raya Kintamani menuju Suter, namun tidak ditemukan adanya ciri-ciri pelaku yang disampaikan korban maupun kejadian pembegalan.

“Dari hasil olah TKP juga tidak sesuai dengan keterangan dari Putu SU sehingga dilakukan pendalaman dan diketahui bahwa informasi tersebut tidak benar,” ujar Kasi Humas.

Lanjut Kasi Humas menerangkan bahwa Putu SU mengadukan kepada suaminya dengan mengarang cerita, bahwa dirinya telah dibegal di Jalan Hutan Suter. Putu SU mengaku hal tersebut dilakukan dikarenakan adanya permasalahan dalam rumah tangganya.

“I Komang GAW beserta Istrinya Putu SU telah menyampaikan bahwa hal tersebut tidak benar dan telah membuat surat pernyataan bermaterai serta klarifikasi permintaan maaf terhadap berita yang tidak benar tersebut,” tegasnya. *** CMN=Agung Natha

Facebook Comments

error: Content is protected !!