October 23, 2024
News

KETUA DPRD KARANGASEM APRESIASI LUAR BIASA PENCAPAIAN EMPAT TAHUN KEPEMIMPINAN GUBERNUR BALI

AMLAPURA (Cahayamasnews.com). Pidato empat Tahun Kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Sukawati (Koster-Ace) yang disampaikan pada Buda Paing Wayang, Rabu (28/9/2022) lalu, di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar, menuai apresiasi luar biasa dari berbagai kalangan berkat banyaknya pencapaian yang sudah diraih. Tak ketinggalan Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Wayan Suastika, ST., juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas pencapaian empat tahun Kepemimpinan Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorde Oka Sukawati yang dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diperoleh, baik di bidang Pemerintahan, Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi.

“Mewakili lembaga DPRD Karangasem maupun Saya secara pribadi sangat mengapresiasi pencapaian empat tahun kepemimpinan Gubernur Bali Bapak I Wayan Koster dalam bidang pembangunan infrastruktur dan saran prasarana, pencapaian bidang ekonomi, Tata Kelola Pemerintahan dan pencapaian penanganan Pandemi Covid-19,” ujar I Wayan Suastika seusai mengikuti langsung Pidato Pencapaian Empat Tahun Kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali pada Rabu (28/9/2022) di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Denpasar.

Pencapaian yang sudah diraih selama kurun waktu empat tahun ini, seperti pencapaian Pembangunan Infrastruktur dan Sarana-Prasarana yang ditandai dengan pembangunan strategis yang fundamental dan monumental, Ngider Bhuwana. Khusus di Kabupaten Karangasem sendiri adalah Pembangunan Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih, dengan anggaran sebesar Rp. 884 Miliar, dan direncanakan akan selesai pada bulan Desember 2022 mendatang.

Lebih jauh Politisi PDIP asal Juwuk Legi, Kecamatan Selat ini menyanjung setinggi-tingginya Gubernur Bali I Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDIP Bali tersebut atas banyaknya bantuan keuangan yang bisa diperoleh dari Pemerintah Pusat.

Dengan banyaknya pembangunan infrastruktur dan saran prasarana ditandai dengan pembangunan strategis yang fundamental dan monumental Ngider Bhuwana antara lain salah satunya yang ada di Kabupaten Karangasem yaitu Pembangunan Perlindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih dengan anggaran sebesar Rp. 884 Miliar.

Pembangunan infrastruktur dan sarana prasana strategis yang dibuat Gubernur, ini berdampak langsung untuk menumbuhkan daya tarik pariwisata baru; menciptakan pusat-pusat perekonomian baru; menyeimbangkan pembangunan wilayah Bali Utara-Selatan-Barat-Timur dan Tengah hingga meningkatkan kapasitas perekonomian Bali di dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Bali.

Selanjutnya I Wayan Suastika mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karangasem untuk bergotong royong bersama-sama bekerja keras mendukung dan mewujudkan Visi “Nagun Sat Kerthi Loka Bali” melalui pembangunan semesta berencana memasuki Bali era baru.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat Karangasem, mari kita dukung program dan kebijakan Bapak Gubernur Bali untuk mewujudkan Visi “Nagun Sat Kerthi Loka Bali” melalui pembangunan semesta berencana memasuki Bali era baru,” ujar Ketua DPRD Wayan Suastika seraya menegaskan, bahwasannya sebagus dan sehebat apapun yang dilakukan seorang pemimpin jika tidak didukung oleh masyarakatnya, maka tidak akan dapat berjalan maksimal.*** cahayamasnews.com=Tim-01.

 

Facebook Comments

error: Content is protected !!