October 25, 2024
News

Hadiri Pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Karangasem, Bupati Harap Pengurus Baru Bisa Meningkatkan Prestasi

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Pengukuhan dan pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karangasem masa bhakti 2023-2027 Senin (22/5/2023) di Aula Wdya Praja Disdikpora Karangasem. Pengukuhan dan pelantikan pengarus KONI Karangasem oleh Ketua KONI Provinsi Bali  I Gusti Ngurah Oka Dharmawan. Pengukuhan itu dihadiri oleh Bupati Karangasem I Gede Dana didampingi Sekda Ketut Sedana Merta, Kejaksaan Negeri Karangasem  dan Dandim 1623 Karangasem, serta sejumlah Ketua KONI se-Bali.

Bupati Karangasem I Gede Dana berharap kepada ketua umum yang baru bisa menata organisasinya dan bisa memberikan pembinaan terhadap Pengurus Cabang (Pengcab) untuk meningkatkan prestasi atlet dari usia dini sampai remaja. Juga diharapkan agar pengurus baru selalu mengadakan koordinasi kepada Pengcab.

“Komunikasi yang bagus akan melahirkan keputusan yang bagus untuk meningkatkan prestasi olahraga di Karangasem. Terkait target kedepan, kami tidak memberikan target medali tapi target prestasi-prestasi atlet-atlet lokal kita ditingkatkan, seperti atlet lari sebelumnya lari 100 meter ditempuh 12 detik setelah dilatih terus bisa menjadi 11 detik ini artinya meningkatkan prestasinya bukan medalinya,” ujar Gede Dana.

Disamping itu kami mendorong kepada masing-masing desa untuk melaksanakan Pordes, bahkan untuk ditingkatkan menjadi Porsenides di tingkat kecamatan, dan porsenijar. Dan kami berharap kepada pengurus mari bersama-sama melakukan pembinaan kepada atlit-atlit di Karangasem, supaya giat berolahraga, berolahraga ini tidak hanya medali juara saja tetapi bagaimana bisa meningkatkan imun tubuhnya,” harap bupati.

Perlu diketahui pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Karangasem,  Ketua Umum I Gede Suadi dan sekertaris umum Drs. I Gede Dipta. Lebih  lanjut Suadi mengatakan adapun program kedepan, ya memang  program kami sudah ada yakni kiat-kiat, dan sesuai dengan arahan baak bupati adalah untuk meningkatkan dari segi prestasi.

“Kami di KONI bisa memanajemen cabang – cabang olahraga tersebut untuk melakukan regulasi pembinaan dengan baik. Disamping itu kami membentuk suatu kordinasi wilayah di kecamatan untuk melihat potensi – potensi cabang olah raga yang ada,” ujarnya. *** CMN=Tim-01.

Facebook Comments

error: Content is protected !!